Langsung ke konten utama

[MANDARIN SONG] 好想你

四叶草 好想你 english indonesian pinyin translation

好想你 Hao Xiang Ni
Singer : Joyce Chu 四叶草

Simplified Chinese and Pinyin Lyrics 
With English and Indonesian Translation


想要传送一封简讯给你 我好想好想你
Xiang yao chuan song yi feng jian xun gei ni wo hao xiang hao xiang ni
I want to send a letter to you 'cuz I really really miss you
Ingin mengirim sepucuk surat untukmu, aku kangen kamu
想要立刻打通电话给你 我好想好想你
Xiang yao li ke da tong dian hua gei ni wo hao xiang hao xiang ni
I want to call you right away and say that I really really miss you
Ingin menelponmu sekarang juga, aku kangen kamu

每天起床的第一件事情 就是好想好想你
Mei tian qi chuang de di yi jian shi qing jiu shi hao xiang hao xiang ni
Every day I wake up in the morning and the first thing I do is missing you
Setiap hari kubangun di pagi hari, yg pertama terlintas di kepalaku adalah aku kangen kamu
无论晴天还是下雨 都好想好想你
Wu lun qing tian hai shi xia yu dou hao xiang hao xiang ni
In good or bad times, I miss you all the times
Dalam suka, dalam duka, aku kangen kamu setiap waktu

*
每次当我一说我好想你你都不相信
Mei ci dang wo yi shuo wo hao xiang ni ni dou bu xiang xin
You don't believe me every time I said I miss you
Setiap aku bilang kangen, kamu sering tidak percaya
但却总爱问我有没有想你
Dan que zong ai wen wo you mei you xiang ni
But still keep asking me, do I miss you or not
Tapi mengapa kamu terus bertanya, apakah aku kangen kamu atau tidak

我不懂的甜言蜜语所以只说好想你
Wo bu dong de tian yan mi yu suo yi zhi shuo hao xiang ni
I don't know how to sugarcoat it, I just really miss you
Aku tidak romantis, aku tidak pandai berpuisi, jadi aku hanya mampu bilang bahwa aku kangen kamu
反正说来说去都只想让你开心
Fan zheng shuo lai shuo qu dou zhi xiang rang ni kai xin
So I will say it as many times as need, to make you happy
Dan akan kukatakan berkali-kali, supaya kamu tersenyum

**
好想你好想你好想你好想你
Hao xiang ni hao xiang ni hao xiang ni hao xiang ni
I miss you, I miss you, I miss you, I miss you
Kangen kamu, kangen kamu, kangen kamu, kangen kamu
是真的真的好想你 不是假的假的好想你
Shi zhen de zhen de hao xiang ni bu shi jia de jia de hao xiang ni
Truly truly miss you, I'm not faking it
Sungguh sungguh kangen kamu, bukan pura-pura kangen kamu

好想你好想你好想你好想你
Hao xiang ni hao xiang ni hao xiang ni hao xiang ni
I miss you, I miss you, I miss you, I miss you
Kangen kamu, kangen kamu, kangen kamu, kangen kamu
是够力够力好想你 真的西北西北好想你
Shi gou li gou li hao xiang ni zhen de xi bei xi bei hao xiang ni
Missing you with all my heart, missing you very much
Kangen kamu dengan sepenuh hati, sangat sangat sangat kangen kamu

好想你
Hao xiang ni
I miss you
Aku kangen kamu

---

Catatan :

好 (Hǎo)= Bisa berarti "baik", "oke", atau "sangat"
想 (Xiǎng)= Bisa berarti "berpikir/memikirkan" atau "rindu"
你 (Nǐ)= Berarti "kamu"

Jadi,
好想你 (Hǎo xiǎng nǐ) dalam bahasa Mandarin berarti 
"Sangat merindukan kamu", "Memikirkan kamu", "Rindu padamu" atau "Aku rindu kamu"
Simpelnya..."aku kangen kamu"

Pertanyaan :
Jadi, kalo kita mau bilang "Aku kangen kamu", gimana ngomongnya?

Bonus :
Lagu Hao Xiang Ni versi dua bahasa Inggris-Mandarin
Dinyanyiin sama bule gaul Laurence Larson



Bule aja bisa nyanyinya, kamu jangan mau kalah donk! 
Wkwkwk...


Bonus 2 :
Lagu "Hao Xiang Hao Xiang" (好想好想) yg pernah jadi OST nya Kabut Cinta
Dinyanyiin sama Blogger Emotional Keven A.Y (Astagacakepbanget Yaaa)

Selamat mendengar...hati-hati layar monitornya retak...







Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Khas Tiongkok Yang Wajib Kamu Coba

Kalo denger kata "Chinese Food" , makanan apa sih yang terlintas di otak kalian? Pasti ga jauh-jauh dari Cap Cay, Dim Sum, Bubur Pitan, Ayam Kuluyuk, Nasi Campur, atau Ambokue. Iya kan? Dari kecil gua hobi banget makan Chinese Food, maklum, dari kecil lidah gua memang udah dimanjakan oleh masakan-masakan ala Chinese super enak buatan kakek-nenek dari keluarga bokap dan nyokap. Makanya, waktu gua berangkat kuliah S2 ke China tahun 2012 silam, soal makanan adalah hal yang paling tidak gua khawatirkan. Ah, toh gua keturunan Tionghoa ini, tiap hari harus makan Chinese Food pun gak masalah. Siapa takut? Tapi ternyata gua salah. Ternyata Chinese Food di daratan China BERBEDA JAUH dengan Chinese Food di Indonesia. Seriusan, terlepas dari perbedaan jenis daging yang dipakai (di sini kebanyakan memang pake daging babi), gua menemukan bahwa di China ini jarang banget ada masakan Chinese seperti yang biasa kita temukan di Indonesia. Jangankan Dim Sum, masakan rumah kayak Cap Cay, Ayam

Kopdar Manis Bareng Safira Nys

Minggu lalu, waktu reunian sama temen sekampus, pernah ada satu orang yg nanya ke gua "Ven, lu ngeblog teh rasanya udah lama ya?" "Iya, dari tahun 2010, berarti ga kerasa udah 7 tahun nih gua serius ngeblog" "Kok lu bisa tahan sih? Emang apa serunya ngeblog?" Jawaban dari pertanyaan dia itu ga cukup gua jawab pake satu atau dua kalimat saja. Kalo mau dibahas secara mendetail, mungkin bisa dijadiin tesis setebal 100 halaman bolak balik dan berisi 60.000 kata. Ngeblog itu BANYAK BANGET manfaatnya kalo buat gua. Memang, sampe sekarang gua masih belum bisa punya penghasilan dari ngeblog, tapi ngeblog ngasih gua banyak manfaat yg ga bisa dinilai pake uang. Salah satunya manfaat utama yg mau gua bahas di postingan kali ini adalah...ngeblog ngasih gua kesempatan untuk kenalan dengan banyak orang-orang hebat. Salah satunya adalah...Syifa Safira Shofatunnisa (semoga gua kaga salah nulis namanya) aka Safira Nys , atau biasa gua panggil "Nisa" Gua pertama k

How To Survive in Harbin

Berhubung di post yg sebelumnya banyak yg komen soal ketertarikan mereka untuk pergi ke Harbin dan bagaimana cara survive di sana, makanya di post kali ini, sebelum gua lanjutin cerita tentang petualangan gua di Harbin, gua mau cerita dulu tentang bagaimana persiapan gua untuk pergi ke Harbin dan hal2 apa saja yg harus diperhatikan di saat kita akan pergi ke tempat yg temperaturenya jauh di bawah nol seperti Harbin. Semoga tips2 ini berguna bagi temen2 yg berminat untuk pergi ke Harbin, Kutub Utara, Siberia, atau tempat2 super dingin lainnya di dunia, hehehe. Kapan waktu yg baik untuk pergi ke Harbin? Ice and Snow Festival di Harbin tiap tahunnya dimulai pada awal bulan Januari dan berlangsung selama sekitar satu bulan, dan pada umumnya berakhir sebelum Spring Festival / Chinese New Year yg jatuh sekitar awal bulan Februari. Jadi, bulan Januari, adalah saat yg paling tepat untuk pergi ke sana. Tapi inget, bulan Januari adalah bulan PALING DINGIN di Russia dan China Utara. Banyak orang