Langsung ke konten utama

My First VLOG


Sebenernya gua udah mulai ngeblog sejak tahun 2003, di Friendster, tapi isinya masih curhat-curhatan ga jelas. Baru tanggal 28 Juni 2010, gua memutuskan untuk pindah ke Blogspot dan mulai serius ngeblog dengan konten yg lebih manusiawi untuk dibaca masyarakat umum hehehe.

Setelah 7 tahun numpang di Blogspot, akhirnya mulai tanggal 25 September 2016 kemarin Emotional Flutter pun resmi punya domain sendiri di www.emotionalflutter.com


Horeeeee, suatu kemajuan yg besar ya buat seorang blogger galau kayak gua, hehehe
Semoga ini bisa jadi sebuah awal yg baru dan juga sebuah komitmen yg baru buat gua agar semakin konsisten dan rajin ngeblognya

Anyway, dalam rangka merayakan ulang tahun Emotional Flutter yg ketujuh dan juga syukuran "rumah baru", gua memutuskan untuk kasih kejutan buat temen-temen pembaca semuanya. 

Kemaren ini gua sempet diskusi sama beberapa pembaca blog ini lewat chat di page Facebook Emotional Flutter, dan kurang lebih beginilah hasil percakapan gua dengan mereka

Pembaca 1 : Ko Keven, Kalo mau blognya tambah banyak pembacanya, Koko cobain bikin VLOG aja! 

Gua : Ah, tampang pas-pasan gini, mana ada yg mau liat gua cuap-cuap di video?

Pembaca 2 : Justru, karena tampang Koko pas-pasan, jadinya cocok untuk mempermalukan diri di Youtube kan? Hueheuhueheuheue...

Gua : *jedukin kepala ke pohon pisang*

Akhirnya berbekal urat malu (bukan urat kemaluan) yg sudah putus, kamera laptop, kostum seadanya, dan kemampuan  akting dan video editing yg pas-pasan, gua memutuskan untuk bikin VLOG pertama gua hehehe

Please kindly watch me humiliate myself in this PPAP Parody


Kalo kalian udah puas ketawanya, boleh donk bantu like videonya dan share di social media? Hehehe. Jangan lupa juga follow blog ini plus page Facebooknya, supaya ga ketinggalan update-update terbaru dari Emotional Flutter

Terima kasih atas dukungan kalian selama ini, semoga blog gua ini bisa terus menghibur dan menginspirasi teman-teman pembaca semuanya

Follow my blog with Bloglovin



Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Khas Tiongkok Yang Wajib Kamu Coba

Kalo denger kata "Chinese Food" , makanan apa sih yang terlintas di otak kalian? Pasti ga jauh-jauh dari Cap Cay, Dim Sum, Bubur Pitan, Ayam Kuluyuk, Nasi Campur, atau Ambokue. Iya kan? Dari kecil gua hobi banget makan Chinese Food, maklum, dari kecil lidah gua memang udah dimanjakan oleh masakan-masakan ala Chinese super enak buatan kakek-nenek dari keluarga bokap dan nyokap. Makanya, waktu gua berangkat kuliah S2 ke China tahun 2012 silam, soal makanan adalah hal yang paling tidak gua khawatirkan. Ah, toh gua keturunan Tionghoa ini, tiap hari harus makan Chinese Food pun gak masalah. Siapa takut? Tapi ternyata gua salah. Ternyata Chinese Food di daratan China BERBEDA JAUH dengan Chinese Food di Indonesia. Seriusan, terlepas dari perbedaan jenis daging yang dipakai (di sini kebanyakan memang pake daging babi), gua menemukan bahwa di China ini jarang banget ada masakan Chinese seperti yang biasa kita temukan di Indonesia. Jangankan Dim Sum, masakan rumah kayak Cap Cay, Ayam

Kopdar Manis Bareng Safira Nys

Minggu lalu, waktu reunian sama temen sekampus, pernah ada satu orang yg nanya ke gua "Ven, lu ngeblog teh rasanya udah lama ya?" "Iya, dari tahun 2010, berarti ga kerasa udah 7 tahun nih gua serius ngeblog" "Kok lu bisa tahan sih? Emang apa serunya ngeblog?" Jawaban dari pertanyaan dia itu ga cukup gua jawab pake satu atau dua kalimat saja. Kalo mau dibahas secara mendetail, mungkin bisa dijadiin tesis setebal 100 halaman bolak balik dan berisi 60.000 kata. Ngeblog itu BANYAK BANGET manfaatnya kalo buat gua. Memang, sampe sekarang gua masih belum bisa punya penghasilan dari ngeblog, tapi ngeblog ngasih gua banyak manfaat yg ga bisa dinilai pake uang. Salah satunya manfaat utama yg mau gua bahas di postingan kali ini adalah...ngeblog ngasih gua kesempatan untuk kenalan dengan banyak orang-orang hebat. Salah satunya adalah...Syifa Safira Shofatunnisa (semoga gua kaga salah nulis namanya) aka Safira Nys , atau biasa gua panggil "Nisa" Gua pertama k

How To Survive in Harbin

Berhubung di post yg sebelumnya banyak yg komen soal ketertarikan mereka untuk pergi ke Harbin dan bagaimana cara survive di sana, makanya di post kali ini, sebelum gua lanjutin cerita tentang petualangan gua di Harbin, gua mau cerita dulu tentang bagaimana persiapan gua untuk pergi ke Harbin dan hal2 apa saja yg harus diperhatikan di saat kita akan pergi ke tempat yg temperaturenya jauh di bawah nol seperti Harbin. Semoga tips2 ini berguna bagi temen2 yg berminat untuk pergi ke Harbin, Kutub Utara, Siberia, atau tempat2 super dingin lainnya di dunia, hehehe. Kapan waktu yg baik untuk pergi ke Harbin? Ice and Snow Festival di Harbin tiap tahunnya dimulai pada awal bulan Januari dan berlangsung selama sekitar satu bulan, dan pada umumnya berakhir sebelum Spring Festival / Chinese New Year yg jatuh sekitar awal bulan Februari. Jadi, bulan Januari, adalah saat yg paling tepat untuk pergi ke sana. Tapi inget, bulan Januari adalah bulan PALING DINGIN di Russia dan China Utara. Banyak orang