Langsung ke konten utama

Ada JENGLOT di KETEK mu


Ketek, menurut gua, adalah sebuah bagian yg paling FENOMENAL dari tubuh manusia.

Gua bisa menilai kepribadian seseorang hanya dari keteknya. Seorang cewe yg merawat keteknya dengan baik, adalah cewe yg cocok untuk dijadikan pasangan hidup, perhiasan dunia dan akhirat. Ngeliat seorang cewe yg keteknya putih, mulus, harum, terawat dengan baik, berkilau dengan cemerlang bak marshmallow yg baru turun dari surga...cowo mana sih yg tahan?


Tapi sayangnya, di kehidupan sehari-hari, yg sering gua temukan justru adalah kebalikannya.

Waktu di China, gua kan tinggal di asrama campur cowo cewe. Nah tetangga gua tuh cewe Mongol yg cantik banget namanya Sunny. Di suatu pagi yg cerah, pas gua lagi ngejemur baju, gua liat Sunny juga dateng bawa seember pakaian yg mau dijemur. Sesaat mata kita bertemu dan dia tersenyum manis ke arah gua.

Laskar Asmara di hati gua pun kalang-kabut...

Serdadu 1 : Lapor Jendral...target tersenyum manis ke arah kita
Jendral : Bagus, serdadu 1 segera putar lagu-lagu mellownya Kahitna. Serdadu 2, tolong di zoom periskopnya!
Serdadu 2 : Lapor Jendral, cahaya matahari musim semi terpantul dari bola matanya, kulitnya putih bak pualam, bibirnya merona merah, bulir-bulir kelingat mengalir di lengannya yg jenjang...menuju ke arah pangkal lengan dan...ASTAGA, ITU APAAN ITEM-ITEM DI KETEKNYA?
Jendral : Ngaco kamu...sini biar saya yg lihat sendiri!
(Sang Jendral mendorong Serdadu 2 hingga terjungkal dari kursinya, kemudian mengintip ke dalam periskop)
Jendral : MASYA OLOH...itu ada JENGLOT di keteknya! 



Sumpeh, ilfil deh gua. Muka cantik tapi kok bulu keteknya ke mana-mana? Oke, memang ga seekstrim gambar di atas, tapi tetep aja...item panjang kriwil-kriwil...kayak ginseng keramat berumur ribuan tahun di pelem-pelem silat...

Ternyata memang banyak negara di Asia yg cewe-cewenya memang tidak terlalu memperhatikan kebersihan ketiak. Selain cewe Mongol dan China, gua juga pernah ngeliat JENGLOT nya cewe Uzbekistan dan Russia. Hoek... Yg punyanya cewe Russia, meskipun warnanya pirang, tapi tetep aja...bikin ilfil.

Setelah melakukan riset bertahun-tahun, Professor Keven S.Ktk (Sarjana Ketek), M.Bkrwl (Magister of Bulu Kriwilkriwil), berhasil mempublish sebuah laporan tesis mengenai klasifikasi bulu ketek berdasarkan bentuk dan polanya. Secara keseluruhan, mencakup empat tipe di bawah ini :

1. Tipe GINSENG
Panjang, kriwil-kriwil, tipe yg paling banyak gua temui di Asia


2. Tipe KAKTUS
Pendek, jarang-jarang, tapi tetap berpotensi membuat sakit mata


3. Tipe BROKOLI
Panjang namun tergulung-gulung, kayak upil raksasa yg ditempelin di ketek


4. Tipe ECENG GONDOK
Tipe langka yg biasanya hanya bisa ditemukan di saat sang pemiliknya sedang berada di dalam air. Panjang, menggeliat-liat, bagaikan seekor gurita atau bulu babi yg gagal move on dan nyungsep di ketiak sang korban...


Yg tambah bikin ilfil adalah...ternyata di negara barat sana lagi ada trend di mana cewe-cewe memanjangkan bulu keteknya untuk diwarnai...OMG...mau diwarnain MEJIKUHIBINIU juga tetep aja MENJIJIKAN...ARRRGHHHH




Untungnya fenomena ini JARANG gua temui di Indonesia. Tapi di Indonesia yg notabene adalah negara tropis yg udaranya lembab, masalah utamanya adalah BAU KETEK.

Waktu kuliah dulu gua pernah ngajakin Flora, kecengan gua, nonton ke bioskop. Pas lagi duduk bersebelahan ma dia di bioskop...mendadak hidung gua mencium sebuah bau ga sedap. Gua semenjak SMA udah terbiasa tiap hari pake deodorant kalo ke sekolah, apalagi kalo mau pergi ngedate, minimal pake deodorant dan parfum, jadi pasti bukan dari gua baunya. Gua langsung suudzon ke Flora yg duduk di sebelah gua itu. Anjir...jangan-jangan...

Sebelum gua sempat bertindak apa-apa, Flora mendadak bilang ke gua :
"Ven, ini cewe di sebelah gua keteknya bau banget, boleh ga gua duduknya nyender ke arah lu?"
Hati gua langsung berbunga-bunga. Bukan, bukan karena Flora duduknya nyender ke gua,  bukan, tapi karena menyadari bahwa ternyata bau tidak sedap ini bukan berasal dari dia...

Sepanjang film berlangsung, Flora duduknya nyender ke gua. Awalnya cuma bahu kita yg saling bersentuhan, tapi gak lama kemudian dia ngerangkul tangan gua dan nyenderin kepalanya ke bahu gua. Harum shampoo yg tercium dari rambutnya membuat gua lupa akan segalanya.

"Lu wangi ya Ven, empuk lagi, gua seneng deket-deket ma lu..." kata Flora.

Hati gua deg-degan ga karuan.
Dan sebelum Laskar Asmara di hati gua sempat berdialog, pikiran gua udah keburu blank karena kehangatan bibir Flora di bibir gua...



Jadi moral dari cerita ini adalah...jangan menilai seseorang dari penampilannya, tapi nilailah dia dari bagaimana ia memperlakukan keteknya wkwkwk...

Abis baca jangan lupa komen ya...yg cuma ketawa diem-diem, ati-ati tar tumbuh JENGLOT di keteknya wkwkwk



Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Khas Tiongkok Yang Wajib Kamu Coba

Kalo denger kata "Chinese Food" , makanan apa sih yang terlintas di otak kalian? Pasti ga jauh-jauh dari Cap Cay, Dim Sum, Bubur Pitan, Ayam Kuluyuk, Nasi Campur, atau Ambokue. Iya kan? Dari kecil gua hobi banget makan Chinese Food, maklum, dari kecil lidah gua memang udah dimanjakan oleh masakan-masakan ala Chinese super enak buatan kakek-nenek dari keluarga bokap dan nyokap. Makanya, waktu gua berangkat kuliah S2 ke China tahun 2012 silam, soal makanan adalah hal yang paling tidak gua khawatirkan. Ah, toh gua keturunan Tionghoa ini, tiap hari harus makan Chinese Food pun gak masalah. Siapa takut? Tapi ternyata gua salah. Ternyata Chinese Food di daratan China BERBEDA JAUH dengan Chinese Food di Indonesia. Seriusan, terlepas dari perbedaan jenis daging yang dipakai (di sini kebanyakan memang pake daging babi), gua menemukan bahwa di China ini jarang banget ada masakan Chinese seperti yang biasa kita temukan di Indonesia. Jangankan Dim Sum, masakan rumah kayak Cap Cay, Ayam

Kopdar Manis Bareng Safira Nys

Minggu lalu, waktu reunian sama temen sekampus, pernah ada satu orang yg nanya ke gua "Ven, lu ngeblog teh rasanya udah lama ya?" "Iya, dari tahun 2010, berarti ga kerasa udah 7 tahun nih gua serius ngeblog" "Kok lu bisa tahan sih? Emang apa serunya ngeblog?" Jawaban dari pertanyaan dia itu ga cukup gua jawab pake satu atau dua kalimat saja. Kalo mau dibahas secara mendetail, mungkin bisa dijadiin tesis setebal 100 halaman bolak balik dan berisi 60.000 kata. Ngeblog itu BANYAK BANGET manfaatnya kalo buat gua. Memang, sampe sekarang gua masih belum bisa punya penghasilan dari ngeblog, tapi ngeblog ngasih gua banyak manfaat yg ga bisa dinilai pake uang. Salah satunya manfaat utama yg mau gua bahas di postingan kali ini adalah...ngeblog ngasih gua kesempatan untuk kenalan dengan banyak orang-orang hebat. Salah satunya adalah...Syifa Safira Shofatunnisa (semoga gua kaga salah nulis namanya) aka Safira Nys , atau biasa gua panggil "Nisa" Gua pertama k

How To Survive in Harbin

Berhubung di post yg sebelumnya banyak yg komen soal ketertarikan mereka untuk pergi ke Harbin dan bagaimana cara survive di sana, makanya di post kali ini, sebelum gua lanjutin cerita tentang petualangan gua di Harbin, gua mau cerita dulu tentang bagaimana persiapan gua untuk pergi ke Harbin dan hal2 apa saja yg harus diperhatikan di saat kita akan pergi ke tempat yg temperaturenya jauh di bawah nol seperti Harbin. Semoga tips2 ini berguna bagi temen2 yg berminat untuk pergi ke Harbin, Kutub Utara, Siberia, atau tempat2 super dingin lainnya di dunia, hehehe. Kapan waktu yg baik untuk pergi ke Harbin? Ice and Snow Festival di Harbin tiap tahunnya dimulai pada awal bulan Januari dan berlangsung selama sekitar satu bulan, dan pada umumnya berakhir sebelum Spring Festival / Chinese New Year yg jatuh sekitar awal bulan Februari. Jadi, bulan Januari, adalah saat yg paling tepat untuk pergi ke sana. Tapi inget, bulan Januari adalah bulan PALING DINGIN di Russia dan China Utara. Banyak orang