Langsung ke konten utama

Setelah Setengah Tahun Hiatus

Halo temen-temen...ga kerasa, udah hampir setengah tahun nih gua kaga update blog. Kalian kangen sama Emotional Flutter ga?

Gua kangen sama blog ini...kangennya pake BANGET pula. Tapi ya untuk sementara ini memang belum bisa nulis banyak-banyak, maaf ya.

Kenapa sih gua bisa sampe hiatus setengah tahun dari dunia perblogan?
Well, intinya sih gara-gara tesis dan juga gara-gara laptop rusak, nanti di postingan berikutnya deh gua ceritain lebih detail. Tapi yg pasti, setelah lama ga buka blog, gua kaget ngeliat blog gua viewnya makin lama makin naek terus. Lho, ditinggal setengah tahun kok pageviewnya malah terus nambah ya? Naek sekitar 450.000 view dari sebelumnya...kaget gua.

Yg bikin gua tambah kaget, komentar yg masuknya bisa sampe 800 lebih dalam 6 bulan terakhir? Wah, kok bisa? Tapi pas gua cek daftar komentar yg masuk...ternyata sekitar 700 di dalamnya adalah komentar spam dari orang-orang yg ngiklan. Wew. Ada yg jual septic tank, ada yg jual baju bayi, ada yg jual jasa arsitek...macem-macem deh. Yg bikin gua ga abis pikir, ada yg jualan ASI donk. Buset dah! Kalian di Indonesia udah kehabisan barang jualan kah, sampe ASI juga dijualin? Sayang karena sekarang gua nulisnya pake komputer kampus, jadi ga bisa screenshot.

Gua udah lama ga buka social media macem Twitter, Instagram, Line, Path, Ask.fm dll soalnya timelinenya gitu deh, penuh iklan-iklan ga penting. Dari ngiklanin produk, sampe ngiklanin diri, semua ada. Emang kayaknya lagi ngetrend gitu ya ngespam iklan di social media? Sampe di jagad perblogan kayak blogger aja isinya masih spammer semua? Temen-temen ada yg juga ngalamin kejadian ini ga di blognya?

Satu-satunya social media yg iklannya masih minim mungkin timeline FB gua...tapi karena isinya berita-berita konyol seputar Indonesia yg bikin gua sakit kepala, akhirnya gua juga jadi males deh buka FBnya. Tampaknya, gua masih lebih nyaman sama social media China macem QQ dan Wechat. Seengganya, gua liat orang-orang di timeline Wechat gua masih lebih sopan daripada orang-orang di Instagram gua. Boleh sekali-kali beriklan, tapi bukan sehari ngespam puluhan biji postingan menuh-menuhin timeline demi jualan.

Anyway, segitu dulu ya update dari gua. Terima kasih buat temen-temen yg selama setengah tahun ini terus-terusan ngirim email dan message ke page Emotional Flutter di Facebook, nanyain kapan gua ngepost lagi. Support dari kalian inilah yg bikin semangat menulis gua ga pernah padam. Sampai ketemu di postingan berikutnya =)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Khas Tiongkok Yang Wajib Kamu Coba

Kalo denger kata "Chinese Food" , makanan apa sih yang terlintas di otak kalian? Pasti ga jauh-jauh dari Cap Cay, Dim Sum, Bubur Pitan, Ayam Kuluyuk, Nasi Campur, atau Ambokue. Iya kan? Dari kecil gua hobi banget makan Chinese Food, maklum, dari kecil lidah gua memang udah dimanjakan oleh masakan-masakan ala Chinese super enak buatan kakek-nenek dari keluarga bokap dan nyokap. Makanya, waktu gua berangkat kuliah S2 ke China tahun 2012 silam, soal makanan adalah hal yang paling tidak gua khawatirkan. Ah, toh gua keturunan Tionghoa ini, tiap hari harus makan Chinese Food pun gak masalah. Siapa takut? Tapi ternyata gua salah. Ternyata Chinese Food di daratan China BERBEDA JAUH dengan Chinese Food di Indonesia. Seriusan, terlepas dari perbedaan jenis daging yang dipakai (di sini kebanyakan memang pake daging babi), gua menemukan bahwa di China ini jarang banget ada masakan Chinese seperti yang biasa kita temukan di Indonesia. Jangankan Dim Sum, masakan rumah kayak Cap Cay, Ayam

Kopdar Manis Bareng Safira Nys

Minggu lalu, waktu reunian sama temen sekampus, pernah ada satu orang yg nanya ke gua "Ven, lu ngeblog teh rasanya udah lama ya?" "Iya, dari tahun 2010, berarti ga kerasa udah 7 tahun nih gua serius ngeblog" "Kok lu bisa tahan sih? Emang apa serunya ngeblog?" Jawaban dari pertanyaan dia itu ga cukup gua jawab pake satu atau dua kalimat saja. Kalo mau dibahas secara mendetail, mungkin bisa dijadiin tesis setebal 100 halaman bolak balik dan berisi 60.000 kata. Ngeblog itu BANYAK BANGET manfaatnya kalo buat gua. Memang, sampe sekarang gua masih belum bisa punya penghasilan dari ngeblog, tapi ngeblog ngasih gua banyak manfaat yg ga bisa dinilai pake uang. Salah satunya manfaat utama yg mau gua bahas di postingan kali ini adalah...ngeblog ngasih gua kesempatan untuk kenalan dengan banyak orang-orang hebat. Salah satunya adalah...Syifa Safira Shofatunnisa (semoga gua kaga salah nulis namanya) aka Safira Nys , atau biasa gua panggil "Nisa" Gua pertama k

How To Survive in Harbin

Berhubung di post yg sebelumnya banyak yg komen soal ketertarikan mereka untuk pergi ke Harbin dan bagaimana cara survive di sana, makanya di post kali ini, sebelum gua lanjutin cerita tentang petualangan gua di Harbin, gua mau cerita dulu tentang bagaimana persiapan gua untuk pergi ke Harbin dan hal2 apa saja yg harus diperhatikan di saat kita akan pergi ke tempat yg temperaturenya jauh di bawah nol seperti Harbin. Semoga tips2 ini berguna bagi temen2 yg berminat untuk pergi ke Harbin, Kutub Utara, Siberia, atau tempat2 super dingin lainnya di dunia, hehehe. Kapan waktu yg baik untuk pergi ke Harbin? Ice and Snow Festival di Harbin tiap tahunnya dimulai pada awal bulan Januari dan berlangsung selama sekitar satu bulan, dan pada umumnya berakhir sebelum Spring Festival / Chinese New Year yg jatuh sekitar awal bulan Februari. Jadi, bulan Januari, adalah saat yg paling tepat untuk pergi ke sana. Tapi inget, bulan Januari adalah bulan PALING DINGIN di Russia dan China Utara. Banyak orang