Langsung ke konten utama

Nostalgia Lagu Jepang Jaman Gue ABG



Kalo anak-anak sekarang demen Korea-Koreaan, jaman gua SMP-SMA dulu kita demennya sama Jepang-Jepangan. Sampe dulu gua sempet bikin band dan lagu yg kita maenin tuh lagu bahasa Jepang semua, hehehe. Sekarang jangankan lagu Jepang, lagu Barat dan Indo aja gua udah jarang denger (secara gua stuck di China gitu lho), tapi setiap kali kangen masa-masa putih biru dan putih abu-abu dulu, gua selalu dengerin lagu-lagu Jepang kesukaan gua dulu dan seolah-olah gua pun kembali ke masa-masa itu. Lagu-lagu Jepang apa saja sih yg penuh dengan memori masa sekolah gua dulu? Banyak yg penyanyi/bandnya udah ga kedengeran gaungnya saat ini, tapi melodi yg mereka nyanyikan akan selalu abadi di relung memori gua.

Simak saja listnya di bawah ini...

Rainbow - Round Table feat Nino
Soundtracknya Aria The Animation. Jujur kaga pernah nonton animenya, tapi gua suka hampir semua lagi yg dibawain oleh Round Table dan Nino hehehe. Dan dari semua lagu mereka, menurut gua lagu ini adalah yg paling kece. Enjoy!




Sore Ga Ai Deshou - Shimokawa Mikuni
Penyanyi Jepang yg paling gua suka suaranya. Dia yg nyanyiin lagu anime-anime kesukaan gua. Sebut aja, Full Metal Panic, Gensoumaden Saiyuki, dan Hunter X Hunter. Semua lagu yg dia nyanyiin, gua suka =)




Yuzurenai Negai - Tamura Naomi
Soundtrack Magic Knight Rayearth, anime yg pertama kali bikin gua suka nonton anime Jepang. Petualangan 3 pendekar ajaib menyelamatkan Putri Emerald. Ceritanya keren abis, dan lagunya...wihhh...tiap kali denger lagu ini selalu merinding, inget masa kecil dulu!




Houki Boshi - Younha
Salah satu soundtrack film Bleach yg paling gua suka, sampe hari ini masih hobi nyanyiin lagu ini di Inul Vista hehehe...




Tomorrow's Way - YUI
Salah satu penyanyi kesukaan gua yg hari ini udah ga kedengeran gaungnya, padahal lagunya enak-enak lho...




Makenai Ai Ga Kitto Aru - Nakama Yukie
Lagu Jepang pertama yg gua suka waktu SD, soundtracknya Rockman X4, dinyanyiin sama Nakama Yukie yg sekarang jadi tokoh utamanya Gokusen




Dan Dan Kokoro Hikareteku - Field of View
Gua kaga pernah ngikutin Dragon Ball GT, tapi jujur lagu ini enakeun banget. Diciptain oleh mendiang vokalisnya Zard. May God bless her soul...




Link - L'arc en Ciel
Soundtrack OVA anime Full Metal Alchemist The Movie : The Conqueror of Shamballa. Waktu itu komiknya belum tamat jadi producer animenya terpaksa bikin "ending" ciptaan sendiri. Walaupun ga sesuai sama komiknya, tapi cerita "The Conqueror of Shamballa" ini keren abis.




Yume De Aru Youni - Deen
Soundtrack game "Tales of Destiny", pionirnya genre action RPG dan edisi perdana dari seri game "Tales". Salah satu game klasik dengan cerita super keren!




Full Force - Rider Chips
Kalo lu tanya ke gua, Kamen Rider Heisei mana yg paling keren? Gua bakal jawab tanpa ragu : Kamen Rider Kabuto! Kamen Rider Kabuto ini dengan sukses bikin gua kembali ngikutin serial Kamen Rider setelah vakum bertahun-tahun, sampai hari ini. CLOCK UP!




Tooi Kono Machi De - Kaitani Naomi
OST Cardcaptor Sakura The Movie. Gua dulu punya kecengan, anak luar kota yg sekolah di Bandung. Dia sering lonely, sering nangis, jadinya gua kasih lagu ini buat dia karena temanya tentang suka duka hidup di perantauan. Eh ga taunya kecengan gua itu Bahasa Inggris aja ga ngerti, boro-boro Bahasa Jepang. Beuh! Waktu pertama sekolah di China, setiap kangen Bandung, gua selalu dengerin lagu ini.




Planetarium - Ai Otsuka
Salah satu penyanyi Jepang favorit gua. Dia pensiun jadi penyanyi sewaktu nikah dan sampe hari ini gua ga pernah denger kabarnya lagi. Too bad. Mungkin sekarang dia udah jadi Mami Muda yg cantik hehehe. Kalo ada yg ke Jepang dan ketemu do'i, tolong titipin salam dari gua ya!




Change The World - V6
Soundtracknya anime Inu Yasha. Saking sukanya sama lagu ini, sampe hari ini gua hafal liriknya sampe ke titik dan komanya wkwkwk




Butterfly - Koji Wada
Lagu Jepang pertama yg gua bawain sama band gua. Awalnya suara gua ga nyampe karena nadanya tinggi. Setelah latihan bertahun-tahun, hari ini gua bisa nyanyiin lagu ini tanpa kesulitan apapun. Soundtrack anime favorit gua semasa SD nih. Saking kerennya lagu ini, di KTV China pun ada lho!




True Light - Shunichi Miyamoto
OST anime DNAngel. Epic banget lagunya, keren. Saking sukanya sama lagu ini, waktu gua ikutan cyber wrestling dulu, gua jadiin lagu ini sebagai themenya karakter gua hehehe. Temen-temen yg dulu sering maen bareng sama gua, pasti inget, hehehe



Ohayou - Keno
Soundtrack anime Hunter X Hunter. Dulu gua pernah bawain lagu bareng band gua di acara Sweet 17 nya temen gua. Sampe hari ini, gua masih hafal liriknya sama ke titik dan koma sekalipun hehehe




Hearts - Saori Nishihata
OST anime Star Ocean Ex. Buat temen-temen pembaca yg suka bingung, apa sih arti nama "claudeckenni", dari anime inilah nama itu berasal. Tepatnya, Claude C Kenni adalah protagonis game Star Ocean the 2nd Story yg diadaptasi ceritanya menjadi anime Star Ocean EX. Buat yg suka maen game RPG klasik, cobain maenin game yg satu ini, dijamin seru =)




Watarasebashi - Aya Matsuura
Dulu gua punya temen yg mukanya mirip sama penyanyi lagu ini. Sekarang orangnya ada nun jauh di sana, tapi tiap denger lagu ini, gua bisa nostalgia dan melepas rindu.




True Love - Fuji Fumiya
Soundtracknya J-dorama "Ordinary People", anak generasi 90-an, siapa sih yg ga nonton serial yg satu ini? Wkwkwk




Endless Rain - X-Japan
Salah satu lagu Jepang yg paling sering dibawain oleh band gua dengan sukses. Lagunya panjang sekitar 6 menit, dan nyanyinya susaaaaah bangetttt... Tapi sampe hari ini, ini lagu yg paling bikin gua kangen sama temen-temen ngeband gua =)




BONUS
OST Rindu-Rindu Aizawa (Ie Naki Ko)
Film yg dengan sukses bikin gua galau setiap kali nonton...tapi ga bisa berenti nontonnya. Setiap sore jam 6 sore di TPI pasti gua tongkrongin tanpa bolong hehehe...hayo, siapa di antara temen-temen pembaca semua yg dulu juga suka nonton? Ngacungggg...




Itu semua adalah lagu-lagu Jepang yg menemani gua sepanjang SMP-SMA dulu. Kalo ada di antara kalian yg dulunya juga suka dengerin lagu Jepang dan lagunya ga tercantum di atas, silakan share judul lagu dan ceritanya di kotak komentar di bawah ini =)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Khas Tiongkok Yang Wajib Kamu Coba

Kalo denger kata "Chinese Food" , makanan apa sih yang terlintas di otak kalian? Pasti ga jauh-jauh dari Cap Cay, Dim Sum, Bubur Pitan, Ayam Kuluyuk, Nasi Campur, atau Ambokue. Iya kan? Dari kecil gua hobi banget makan Chinese Food, maklum, dari kecil lidah gua memang udah dimanjakan oleh masakan-masakan ala Chinese super enak buatan kakek-nenek dari keluarga bokap dan nyokap. Makanya, waktu gua berangkat kuliah S2 ke China tahun 2012 silam, soal makanan adalah hal yang paling tidak gua khawatirkan. Ah, toh gua keturunan Tionghoa ini, tiap hari harus makan Chinese Food pun gak masalah. Siapa takut? Tapi ternyata gua salah. Ternyata Chinese Food di daratan China BERBEDA JAUH dengan Chinese Food di Indonesia. Seriusan, terlepas dari perbedaan jenis daging yang dipakai (di sini kebanyakan memang pake daging babi), gua menemukan bahwa di China ini jarang banget ada masakan Chinese seperti yang biasa kita temukan di Indonesia. Jangankan Dim Sum, masakan rumah kayak Cap Cay, Ayam

Kopdar Manis Bareng Safira Nys

Minggu lalu, waktu reunian sama temen sekampus, pernah ada satu orang yg nanya ke gua "Ven, lu ngeblog teh rasanya udah lama ya?" "Iya, dari tahun 2010, berarti ga kerasa udah 7 tahun nih gua serius ngeblog" "Kok lu bisa tahan sih? Emang apa serunya ngeblog?" Jawaban dari pertanyaan dia itu ga cukup gua jawab pake satu atau dua kalimat saja. Kalo mau dibahas secara mendetail, mungkin bisa dijadiin tesis setebal 100 halaman bolak balik dan berisi 60.000 kata. Ngeblog itu BANYAK BANGET manfaatnya kalo buat gua. Memang, sampe sekarang gua masih belum bisa punya penghasilan dari ngeblog, tapi ngeblog ngasih gua banyak manfaat yg ga bisa dinilai pake uang. Salah satunya manfaat utama yg mau gua bahas di postingan kali ini adalah...ngeblog ngasih gua kesempatan untuk kenalan dengan banyak orang-orang hebat. Salah satunya adalah...Syifa Safira Shofatunnisa (semoga gua kaga salah nulis namanya) aka Safira Nys , atau biasa gua panggil "Nisa" Gua pertama k

How To Survive in Harbin

Berhubung di post yg sebelumnya banyak yg komen soal ketertarikan mereka untuk pergi ke Harbin dan bagaimana cara survive di sana, makanya di post kali ini, sebelum gua lanjutin cerita tentang petualangan gua di Harbin, gua mau cerita dulu tentang bagaimana persiapan gua untuk pergi ke Harbin dan hal2 apa saja yg harus diperhatikan di saat kita akan pergi ke tempat yg temperaturenya jauh di bawah nol seperti Harbin. Semoga tips2 ini berguna bagi temen2 yg berminat untuk pergi ke Harbin, Kutub Utara, Siberia, atau tempat2 super dingin lainnya di dunia, hehehe. Kapan waktu yg baik untuk pergi ke Harbin? Ice and Snow Festival di Harbin tiap tahunnya dimulai pada awal bulan Januari dan berlangsung selama sekitar satu bulan, dan pada umumnya berakhir sebelum Spring Festival / Chinese New Year yg jatuh sekitar awal bulan Februari. Jadi, bulan Januari, adalah saat yg paling tepat untuk pergi ke sana. Tapi inget, bulan Januari adalah bulan PALING DINGIN di Russia dan China Utara. Banyak orang