Langsung ke konten utama

12 Beautiful Talented Chinese Actress You Shouldn't Miss



China, hari ini bukan saja telah menjadi raksasa perekonomian dunia, tetapi juga raksasa di dunia perfilman. Kalo kalian jeli, makin sini makin banyak film-film Hollywood, sebut saja Expendables, Ironman, Resident Evil, dll yg mulai menggunakan aktor dan aktris dari Negeri Tirai Bambu.

Nah di postingan ini gua mau ngebahas, siapa saja sih aktris-aktris dari China daratan yg namanya melambung pesat di dunia perfilman Asia maupun internasional? Mari kita simak...yg cowo-cowo, siapin tissue...jangan sampe mimisan hehehe


12. Lin Chiling (林志玲)


Mantan model yg satu ini namanya mulai melambung pesat semenjak menjadi lawan main Tony Leung di film Red Cliff (2008 & 2009). Semenjak itu, ia menjadi brand ambassador bagi brand-brand ternama seperti Olay dan Pantene. Wanita yg sempat mendapat gelar "The Sexiest Woman in Asia" pada tahun 2004 dan 2009 ini adalah alasan di balik melesatnya karir bintang JAV Yui Hatano dan Nozomi Aso. Banyak orang yg menyukai Hatano dan Aso karena mereka dikatakan "mirip" dengan Lin Chiling.

Notable performances
- Red Cliff (2008, 2009)
- Say Yes! / 101 Marriage Proposals (2011)


11. Gong Li (巩俐)



Aktris senior yg satu ini sudah memulai karirnya di dunia perfilman semenjak tahun 1987 (gua baru lahir tuh), namanya melesat semenjak perannya di film Raise The Red Lantern karya Zhang Yimou dan Farewell My Concubine karya Chen Kaige. Gong Li memulai karirnya di dunia internasional pada tahun 2005 lewat perannya di film Memoirs of Geisha. Ia diberikan gelar "The Most Beautiful Woman in China" pada tahun 2006.

Notable performances
- Raise The Red Lantern (1991)
- Farewell My Concubine (1993)
- Memoirs of Geisha (2005)
- Curse of The Golden Flower (2006)
- What Women Want (2011)


10. Bai Baihe (白百何)


Aktris muda yg satu ini bisa dibilang adalah ratunya film romance-comedy di China. Ia menikah pada usia yg cukup muda, 22 tahun, dan dikarunia seorang anak. Baihe baru memulai karirnya pada tahun 2011, namun hanya butuh waktu dua tahun baginya untuk bisa melambungkan namanya di dunia perfilman. Pada tahun 2013 ia bermain dalam tiga buah film dan ketiga-tiganya meraih sukses besar di box office Asia. Pada saat ini, Baihe sudah menjadi artis papan atas di China dan diramalkan akan dapat menggusur ketenaran sang diva, Fan Bingbing, dalam beberapa tahun ke depan.

Notable performances
- Personal Tailor (2013)
- A Wedding Invitation (2013)
- The Stolen Years (2013)
- Go Away Mr.Tumor (2015)


9. Angelababy/Yang Ying (杨颖)



Kalo Indonesia punya Cinta Laura, China punya Angelababy. Aktris blasteran Chinese-German ini lagi naek daun di kalangan anak muda China. Selain bermain film di China, si cantik yg fasih empat bahasa ini juga banyak bermain film dan iklan di Jepang dan Korea.

Notable performances
- Love on the Cloud (2014)
- You Are My Sunshine (2015)
- Bride Wars (2015)
- Running Man (2015)


8. Liu Yifei (刘亦菲)



Aktris yg satu ini bisa dibilang mempunyai tampang ideal idaman para lelaki Asia. Manis, tapi punya kesan elegan yg misterius. Makanya, Liu Yifei paling cocok bermain dalam film-film Wuxia (kungfu). Selain jago akting, si cantik ini juga mahir dalam ilmu bela diri dan juga musik. Di waktu senggangnya, ia juga suka nonton anime dan film kartun. Menurut majalah yg pernah gua baca, selain bercita-cita jadi artis, ia juga pernah bercita-cita menjadi seiyuu.

Langsung aja dengerin lagu singlenya dia yg dinyanyikan dalam Bahasa Jepang untuk anime Powerpuff Girl Z : Mayonaka no Door



Tapi jujur, kata gua sih daripada jadi penyanyi, do'i jauh lebih cocok maen film silat aja wkwkwk

Notable performances
- The Return of Condor Heroes (2006)
- The Forbidden Kingdom (2008)
- Love in Disguise (2010)
- A Chinese Ghost Story (2011)


7. Zhang Ziyi (章子怡)



Aktris favorit sutradara terkenal Zhang Yimou ini adalah satu dari segelintir aktor/aktris Asia yg berhasil sukses di Hollywood. Nama Zhang Ziyi melesat di dunia internasional setelah ia bermain di film Crouching Tiger, Hidden Dragon pada tahun 2000. Dan setelah itu ia membintangi banyak film-film blockbuster China. Sayang setelah diterpa banyak berita skandal, kesuksesannya di Hollywood hanya bertahan sebentar. Sekarang Ziyi telah kembali ke habitat dan lebih banyak membintangi film-film Asia. Beberapa tahun terakhir, si cantik multi-talenta ini menunjukkan bakat yg luar biasa dalam bermain film komedi. Peran Ziyi sebagai Sophie dalam "Sophie's Revenge" dan "My Lucky Star" menurut gua adalah satu tokoh terbaik yg pernah ia perankan.

Selain akting, si cantik ini ternyata juga jago nyanyi. Cobain dengerin deh lagu duet antara dia dan Wang Leehom, salah satu lagu Mandarin favorit gua nih =)



Notable performances
- The Road Home (1999)
- Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000)
- Rush Hour 2 (2001)
- Hero (2002)
- House of Flying Daggers (2004)
- Memoirs of a Geisha (2005)
- Sophie's Revenge (2009)
- My Lucky Star (2013)


6. Zhao Wei (赵薇)


Siapa sih yg tidak kenal dengan aktris yg satu ini? Pemeran Putri Huanzhu ini bisa dibilang adalah salah satu aktris Asia yg paling terkenal di era 2000an ini. Zhao pada awalnya bercita-cita menjadi guru TK, tapi kepribadiannya yg menarik membuat banyak talent scout berusaha merekrutnya ke dunia akting. Nama Zhao mulai terkenal di dunia internasional setelah ia membintangi film Putri Huanzhu (My Fair Princess) dan Kabut Cinta (Romance in The Rain), temen-temen pembaca yg lahir di tahun 90-an pasti udah ga asing lagi donk sama dua serial di atas?

Zhao telah membintangi hampir 40 film dan film serial selama 20 tahun dan juga merilis beberapa album musik. Karirnya sempat mengalami naik turun namun Zhao telah mengantongi segudang award sebelum akhirnya ia memutuskan untuk juga menekuni dunia penyutradaraan di sela-sela kesibukannya bermain film. Dalam beberapa tahun terakhir ini, Zhao beserta sahabat karibnya, Alec Su (lawan mainnya di serial Putri Huanzhu dan Kabut Cinta) telah bekerja sama dan memproduksi beberapa judul film yg sukses di box office Asia seperti So Young (2013) dan The Left Ear (2015).

Di bawah ini adalah soundtrack film The Left Ear yg Zhao nyanyikan sendiri, monggo didengerin...



Notable performances
- My Fair Princess / Putri Huanzhu (1997)
- Romance in The Rain / Kabut Cinta (2001)
- Shaolin Soccer (2001)
- Red Cliff (2008, 2009)
- Mulan (2009)
- Dearest (2014)
- Lost in Hong Kong (2015)


5. Eva Huang (黄圣依)



Kalo kalian pernah nonton film Kungfu Hustle (dan gua yakin sebagian besar pernah), pasti inget donk sama sang gadis lolipop? Perannya sebagai gadis lolipop itulah yg melambungkan nama Eva Huang aka Huang Shengyi di dunia perfilman. Penampilannya yg cantik meskipun tanpa make up inilah yg membuat Eva Huang sempat menjadi salah satu artis Mandarin favorit gua. Perannya yg paling memorable bagi gua adalah di film The Singing Fairy (2010) dan sebagai Siluman Ular Putih di film The Sorcerer and The White Snake (2012). Selain di mainland China, Eva juga banyak bermain film di Singapore dan Malaysia.

Notable performances
- Kungfu Hustle (2004)
- The Singing Fairy (2010)
- The Sorcerer and The White Snake (2012)

4. Li Bingbing (李冰冰)



Coba lihat foto di bawah ini. Li Bingbing (40 tahun) dan Katy Perry (25 tahun) saat menggunakan baju yg sama, siapa yg terlihat lebih muda dan cantik? Jawabannya sudah jelas kan?



Li Bingbing ini adalah salah satu bukti nyata bahwa cewe Asia lebih awet muda daripada cewe Barat. Jadi berbahagialah kalian, wahai cewe-cewe Asia. Jangan rusak wajah kalian dengan aneka ragam krim dan make-up sedari dini. Anyway, Li Bingbing ini adalah salah satu aktris China yg sukses di Hollywood. Dia pernah bermain sebagai Ada Wong di film Resident Evil : Retribution (2012) dan juga di Transformers : Extinction (2014). Miss Li, kasih tau rahasia awet mudanya donk!

Notable performances
- Cat and Mouse (2003)
- A World Without Thieves (2004)
- I Do (2012)


3. Tang Wei (汤唯)



Si cantik ini berhasil memenangkan Golden Horse Award di film Lust, Caution (2007), film pertama yg ia bintangi. Tapi akibat adegan "buka-bukaan" di film tersebut yg dianggap terlalu vulgar oleh pemerintah China, Tang Wei di-diskors dari segala media dan entertainment selama 3 tahun. Setelah masa skors nya habis, Tang Wei mulai bermain film lagi dan salah satu film yg ia bintangi, Finding Mr Right (2013), meraih sukses di dunia internasional. Liat trailernya di bawah ini :



Notable performances
- Lust, Caution (2007)
- Late Autumn (2010)
- Finding Mr.Right (2013)
- Only You (2015)


2. Zhou Dongyu (周冬雨)



Pembaca setia Emotional Flutter pasti udah ga asing dengan sosok yg satu ini. Dia adalah salah satu aktris favorit gua yg filmnya udah sering gua review di blog ini. Berawal dari kesuksesannya di film Under The Hawthorn Tree (2010), Zhou yg baru berusia 16 tahun pada saat itu sudah berhasil mensejajarkan diri dengan aktris-aktris papan atas di China. Hampir semua film yg Zhou bintangi sukses besar di China, sebut saja contohnya My Old Classmate (2014) (trailer di bawah) dan Breakup Buddies (2014). Saat ini, bisa dibilang Zhou adalah aktris muda tersukses di dunia perfilman China.



Notable performances
- Under The Hawthorn Tree (2010)
- My Old Classmate (2014)
- Breakup Buddies (2014)


1. Fan Bingbing (范冰冰)


Saat ini, tidak aktris yg namanya terkenal melebihi Fan Bingbing di Asia maupun di dunia internasional. Fan memulai karirnya sebagai pemain figuran di film Putri Huanzhu bersama Zhao Wei. Sejak itu, karirnya melesat dan ia pun mengantongi berbagai award dari film-film yg ia bintangi. Tahun ini Fan baru berumur 34 tahun, tapi sepanjang karirnya ia sudah membintangi lebih dari 50 film dan serial film. Yg membuat Fan Bingbing menjadi artis nomor satu di list ini adalah, kemampuan aktingnya yg melebihi aktris-aktris lainnya. Baik bermain dalam film komedi seperti Contract Lover, atau berperan sebagai kaisar di film Empress of China, Fan melakukannya dengan penuh totalitas. Saat ini Fan Bingbing termasuk dalam list 10 aktris yg penghasilannya terbesar di dunia dan kecantikannya diabadikan dalam bentuk boneka di Barbie Hall of Fame. Oh ya, selain akting, dia juga bisa nyanyi dan nulis lagu lho, dengerin deh lagunya...



Notable performances
- A Battle of Wits (2006)
- Contract Lover (2007)
- Shaolin (2011)
- Lost in Thailand (2012)
- Ironman 3 (2013)
- X-Men : Days of Future Past (2014)
- The Empress of China (2014)
- Lady of The Dinasty (2015)


Bagaimana dengan kalian, teman-teman pembaca sekalian? Siapa sih artis Mandarin favorit kalian? Tulis di kotak komen di bawah ini ya hehehe...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Khas Tiongkok Yang Wajib Kamu Coba

Kalo denger kata "Chinese Food" , makanan apa sih yang terlintas di otak kalian? Pasti ga jauh-jauh dari Cap Cay, Dim Sum, Bubur Pitan, Ayam Kuluyuk, Nasi Campur, atau Ambokue. Iya kan? Dari kecil gua hobi banget makan Chinese Food, maklum, dari kecil lidah gua memang udah dimanjakan oleh masakan-masakan ala Chinese super enak buatan kakek-nenek dari keluarga bokap dan nyokap. Makanya, waktu gua berangkat kuliah S2 ke China tahun 2012 silam, soal makanan adalah hal yang paling tidak gua khawatirkan. Ah, toh gua keturunan Tionghoa ini, tiap hari harus makan Chinese Food pun gak masalah. Siapa takut? Tapi ternyata gua salah. Ternyata Chinese Food di daratan China BERBEDA JAUH dengan Chinese Food di Indonesia. Seriusan, terlepas dari perbedaan jenis daging yang dipakai (di sini kebanyakan memang pake daging babi), gua menemukan bahwa di China ini jarang banget ada masakan Chinese seperti yang biasa kita temukan di Indonesia. Jangankan Dim Sum, masakan rumah kayak Cap Cay, Ayam

Kopdar Manis Bareng Safira Nys

Minggu lalu, waktu reunian sama temen sekampus, pernah ada satu orang yg nanya ke gua "Ven, lu ngeblog teh rasanya udah lama ya?" "Iya, dari tahun 2010, berarti ga kerasa udah 7 tahun nih gua serius ngeblog" "Kok lu bisa tahan sih? Emang apa serunya ngeblog?" Jawaban dari pertanyaan dia itu ga cukup gua jawab pake satu atau dua kalimat saja. Kalo mau dibahas secara mendetail, mungkin bisa dijadiin tesis setebal 100 halaman bolak balik dan berisi 60.000 kata. Ngeblog itu BANYAK BANGET manfaatnya kalo buat gua. Memang, sampe sekarang gua masih belum bisa punya penghasilan dari ngeblog, tapi ngeblog ngasih gua banyak manfaat yg ga bisa dinilai pake uang. Salah satunya manfaat utama yg mau gua bahas di postingan kali ini adalah...ngeblog ngasih gua kesempatan untuk kenalan dengan banyak orang-orang hebat. Salah satunya adalah...Syifa Safira Shofatunnisa (semoga gua kaga salah nulis namanya) aka Safira Nys , atau biasa gua panggil "Nisa" Gua pertama k

How To Survive in Harbin

Berhubung di post yg sebelumnya banyak yg komen soal ketertarikan mereka untuk pergi ke Harbin dan bagaimana cara survive di sana, makanya di post kali ini, sebelum gua lanjutin cerita tentang petualangan gua di Harbin, gua mau cerita dulu tentang bagaimana persiapan gua untuk pergi ke Harbin dan hal2 apa saja yg harus diperhatikan di saat kita akan pergi ke tempat yg temperaturenya jauh di bawah nol seperti Harbin. Semoga tips2 ini berguna bagi temen2 yg berminat untuk pergi ke Harbin, Kutub Utara, Siberia, atau tempat2 super dingin lainnya di dunia, hehehe. Kapan waktu yg baik untuk pergi ke Harbin? Ice and Snow Festival di Harbin tiap tahunnya dimulai pada awal bulan Januari dan berlangsung selama sekitar satu bulan, dan pada umumnya berakhir sebelum Spring Festival / Chinese New Year yg jatuh sekitar awal bulan Februari. Jadi, bulan Januari, adalah saat yg paling tepat untuk pergi ke sana. Tapi inget, bulan Januari adalah bulan PALING DINGIN di Russia dan China Utara. Banyak orang