Langsung ke konten utama

Ketemu Katya Lischina dan Sabina Altynbekova di China?



DISCLAIMER :
Di negara mana pun ada yg cantik, cakep, dan ada yg jelek. Tapi di postingan kali ini, kita bahas yg cantiknya aja ya =)
Foto-foto yg gua pasang di sini semuanya diambil dari Internet karena gua ga enak kalo pasang foto temen gua sendiri.
Foto di sini semuanya hanya sebagai ilustrasi saja, bukan berarti cewe di sana semuanya secantik itu hahaha.



Gua liat akhir-akhir ini cewe "Eropa Timur" tuh lagi booming banget di social media.
Dan buat kalian semua yg demen sama cewe-cewe dari Eropa Timur macem Katya Lischina dan Sabina Altynbekova, gua cuma mau kasih satu saran yg sangat realistis :

Mulai dari sekarang nabung yg rajin, belajar Mandarin, terus pergilah sekolah ke China.

Lho? Kenapa China? Gua ngomong kayak gini bukannya ngasal, serius. Pertama kali gua sekolah di China, gua ngebayangin kalo gua bakal kuliah di sebuah ruangan sumpek tidak ber-AC, terjepit di tengah kerumunan orang China lokal yg sibuk cas-cis-cus sendiri. Tapi ternyata tidak begitu.

Gua masih inget, hari itu adalah hari kelima gua sekolah di China. Gua baru beres lari pagi dan waktu gua sampe di lobby asrama gua, gua melihat dua orang malaikat lagi berdiri di sana. GILE, ini gua di China apa di SURGA? Rambut panjang mereka yg berwarna kuning keemasan terlihat sangat kontras dengan kulit mereka yg seputih salju. Di saat mereka menatap gua dengan mata mereka yg berwarna biru langit itu dan bibir mereka yg berwarna merah muda merekah itu menyunggingkan seulas senyum, gua sampe harus pegangan ke kursi buat nahan kaki gua yg seketika kehilangan tenaga. Edan, CANTIK BANGET!!!



Ya, itulah kesan pertama gua terhadap cewe dari Russia. Dan kemudian di semester-semester berikutnya, gua juga punya banyak temen dari Ukraina, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Uzbekistan, dan juga Mongol.

Ngomongin soal cewe Eropa Timur (karena memang postingan kali ini ditulis untuk itu), tau ga kenapa mereka bisa cantik banget? Karena mereka tuh darahnya campuran antara Asia dan Russia. 

Salah satu hal utama yg membedakan cewe Asia dan Barat (Eropa, Russia, Amrik, dll) adalah...cewe Asia tuh AWET MUDA. Garis rahang dan kontur wajah orang Asia ga setegas orang Barat, kepalanya agak kecil, hidungnya ga terlalu mancung, jadi seringkali terlihat lebih muda daripada umur sebenarnya. Sementara orang Barat tuh mukanya agak boros, seringkali cewe yg umurnya 22, terlihat seperti 27 atau 29 di mata orang Asia.

Nah, tips penting nih, kalo temen bule cewe kalian nyuruh kalian nebak umur mereka berapa, kurangin 5-7 tahun dari hasil perkiraan kalian. Meskipun tebakan kalian ga tepat, mereka akan tersanjung karena tampak lebih muda dari yg sebenarnya. Hal ini lebih baik daripada kalian bikin dia tersinggung karena kalian nebaknya ketuaan, hahaha. Ingat, tidak ada seorangpun cewe di dunia ini yg senang disebut TUA, hahaha. Oke, lanjut.

Jadi cewe Eropa Timur tuh seringkali punya kelebihan dari dua ras. Tampangnya tuh imut kayak orang Asia, tapi badan mereka tinggi semampai, kulitnya putih kayak salju, dan matanya besar serta berwarna, asik banget kan? Memang fitur inilah yg menyebabkan cewe-cewe Eropa Timur digemari oleh orang Asia maupun orang Barat.

Cewe Russia tuh secara garis besar, rambutnya ada 4 jenis : kuning keemasan, merah, hitam kecoklatan, dan juga coklat pirang. Yg rambutnya coklat atau hitam tuh kebanyakan adalah darah campuran, kayak si Katya Lischina, dan memang mereka cantik banget. Apalagi, biasanya yg darah campuran tuh badannya agak pendek, jadi ya memang lebih pas buat orang Indonesia. I mean, kebanyakan cowo kan ga mau cewe yg badannya lebih tinggi daripada dia, apalagi ditambah kalo cewenya seneng pake sepatu hak tinggi. So, cewe Russia yg badannya agak pendek sering terlihat lebih menarik daripada yg tingginya 185-190cm kayak model.



Cewe dari negara yg belakangnya ada "-stan" tuh pada umumnya memang secantik si Sabina Altynbekova. Wajah mereka mirip kayak orang China + Korea, tapi badannya tinggi-tinggi, kulitnya putih-putih. Kadang ada juga sih yg badannya ga gitu tinggi dan kulitnya warna sawo matang, tapi ya...tetep cantik. Negara mereka juga agama mayoritasnya tuh MUSLIM, jadi asik ya? Udah cantik, agamanya pas lagi sama cowo-cowo di Indonesia.

TAPI kalo kalian mau pacaran sama mereka, kalian juga harus kuat mental karena...cewe-cewe Kazakhstan, Kyrgyzstan, Uzbekistan, dan negara lain yg namanya pake "-stan" tuh pada umumnya DOYAN BANGET party, minum, dan juga ngerokok. Ini bukan hal yg aneh karena musim dingin di negara mereka tuh dingin banget, jadinya mereka banyak mengkonsumsi alkohol dan sejenisnya untuk menghangatkan badan. Kalo kalian orangnya humoris, mudah berbaur, bisa dance dan kuat minum, ga susah buat pacaran sama mereka. Di kampus gua, ada kok orang Indo yg pacaran sama cewe Kazakhstan.



Yg di luar dugaan tuh cewe Mongol. Di image kita, yg namanya orang Mongol tuh pasti kebayangnya mukanya kayak orang China, tapi kulitnya sawo matang kemerahan akibat terus menerus terbakar matahari, mereka pake baju-baju dari bulu hewan, dan hidup di tenda-tenda ala suku-suku nomaden.



SALAH BESAR. Yg kayak gitu justru kebanyakan tinggalnya bukan di Mongol, tapi di Inner Mongolia (Inner Mongolia adalah salah satu provinsi di China, sementara Mongol adalah sebuah negara, bedain)

Gua juga ga nyangka, tapi ternyata cewe Mongol tuh kebanyakan imut-imut, cantik-cantik, putih-putih. Kayak artis Korea, tapi ini mah asli, ga pake oplas. Seriusan. Agak susah cari fotonya karena gua ga bisa googling dalam bahasa mereka, tapi di bawah ini adalah contohnya :




Pacaran sama orang asing sebenernya ga susah, hanya masalah perbedaan bahasa dan budaya aja. Perlu diketahui, ga semua orang di dunia bisa Bahasa Inggris, apalagi mereka-mereka yg dari Asia Timur dan Eropa Timur. Selaen bahasa negara sendiri, mereka juga kebanyakan bisa Bahasa Russia dan juga Bahasa Mandarin. Jadi, kalo memang niat pacaran sama macemnya Katya Lischina dan Sabina Altynbekova, kalian harus rajin-rajin belajar bahasa asing. Gua liat orang Eropa tuh kebanyakan minimal bisa tiga sampai empat bahasa lho, sementara di Indonesia, anak mudanya aja ga semuanya bisa Bahasa Inggris hahaha.

Budaya ini adalah hal yg lebih kompleks daripada bahasa. Kalo memang pengen pacaran sama orang asing, kita juga harus belajar untuk lebih open-minded. Gua liat di Indonesia tuh banyak banget orang yg pikirannya sempit dan fanatik, selalu merasa bahwa kepercayaan atau prinsip hidupnya adalah yg paling bener. Percaya ga percaya, orang-orang Eropa Timur tuh meskipun agamanya muslim, tapi kebiasaan dan pandangan hidupnya berbeda jauh sama orang muslim di Indonesia. Jadi ya, kalo kita mau hidup di luar negeri atau pacaran sama orang negara lain, kita harus belajar untuk bisa bertoleransi dan menghormati kebudayaan dan juga kepercayaan orang lain.

So, kalo kalian dikasih kesempatan pacaran sama orang asing, kalian mau pilih sama negara mana?

Kalo gua pribadi sih, secara fisik gua paling seneng sama cewe Russia yg kulitnya seputih salju dan rambutnya merah atau pirang keemasan, seperti malaikat yg pernah gua pacarin dulu di...ups, keceplosan nih, hahaha.

Ceritanya bakal gua simpen untuk lain kesempatan aja ya. Tongkrongin terus Emotional Flutter kalo pengen tau hehehe =)


Oya, jangan lupa ikutan giveaway "Lomba Selfie" Emotional Flutter ya! Hadiah nya TONGKAT NARSIS dari China lho! Buruan ikutan! Syaratnya gampang, hadiahnya bukan barang murahan! =)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Khas Tiongkok Yang Wajib Kamu Coba

Kalo denger kata "Chinese Food" , makanan apa sih yang terlintas di otak kalian? Pasti ga jauh-jauh dari Cap Cay, Dim Sum, Bubur Pitan, Ayam Kuluyuk, Nasi Campur, atau Ambokue. Iya kan? Dari kecil gua hobi banget makan Chinese Food, maklum, dari kecil lidah gua memang udah dimanjakan oleh masakan-masakan ala Chinese super enak buatan kakek-nenek dari keluarga bokap dan nyokap. Makanya, waktu gua berangkat kuliah S2 ke China tahun 2012 silam, soal makanan adalah hal yang paling tidak gua khawatirkan. Ah, toh gua keturunan Tionghoa ini, tiap hari harus makan Chinese Food pun gak masalah. Siapa takut? Tapi ternyata gua salah. Ternyata Chinese Food di daratan China BERBEDA JAUH dengan Chinese Food di Indonesia. Seriusan, terlepas dari perbedaan jenis daging yang dipakai (di sini kebanyakan memang pake daging babi), gua menemukan bahwa di China ini jarang banget ada masakan Chinese seperti yang biasa kita temukan di Indonesia. Jangankan Dim Sum, masakan rumah kayak Cap Cay, Ayam

Kopdar Manis Bareng Safira Nys

Minggu lalu, waktu reunian sama temen sekampus, pernah ada satu orang yg nanya ke gua "Ven, lu ngeblog teh rasanya udah lama ya?" "Iya, dari tahun 2010, berarti ga kerasa udah 7 tahun nih gua serius ngeblog" "Kok lu bisa tahan sih? Emang apa serunya ngeblog?" Jawaban dari pertanyaan dia itu ga cukup gua jawab pake satu atau dua kalimat saja. Kalo mau dibahas secara mendetail, mungkin bisa dijadiin tesis setebal 100 halaman bolak balik dan berisi 60.000 kata. Ngeblog itu BANYAK BANGET manfaatnya kalo buat gua. Memang, sampe sekarang gua masih belum bisa punya penghasilan dari ngeblog, tapi ngeblog ngasih gua banyak manfaat yg ga bisa dinilai pake uang. Salah satunya manfaat utama yg mau gua bahas di postingan kali ini adalah...ngeblog ngasih gua kesempatan untuk kenalan dengan banyak orang-orang hebat. Salah satunya adalah...Syifa Safira Shofatunnisa (semoga gua kaga salah nulis namanya) aka Safira Nys , atau biasa gua panggil "Nisa" Gua pertama k

How To Survive in Harbin

Berhubung di post yg sebelumnya banyak yg komen soal ketertarikan mereka untuk pergi ke Harbin dan bagaimana cara survive di sana, makanya di post kali ini, sebelum gua lanjutin cerita tentang petualangan gua di Harbin, gua mau cerita dulu tentang bagaimana persiapan gua untuk pergi ke Harbin dan hal2 apa saja yg harus diperhatikan di saat kita akan pergi ke tempat yg temperaturenya jauh di bawah nol seperti Harbin. Semoga tips2 ini berguna bagi temen2 yg berminat untuk pergi ke Harbin, Kutub Utara, Siberia, atau tempat2 super dingin lainnya di dunia, hehehe. Kapan waktu yg baik untuk pergi ke Harbin? Ice and Snow Festival di Harbin tiap tahunnya dimulai pada awal bulan Januari dan berlangsung selama sekitar satu bulan, dan pada umumnya berakhir sebelum Spring Festival / Chinese New Year yg jatuh sekitar awal bulan Februari. Jadi, bulan Januari, adalah saat yg paling tepat untuk pergi ke sana. Tapi inget, bulan Januari adalah bulan PALING DINGIN di Russia dan China Utara. Banyak orang