Langsung ke konten utama

Emotional Flutter "Selfie Competition" 2014



(Ada sedikit revisi baru pada Hari Minggu, 13 July 2014 jam 7 MALAM. Jadi harap temen temen baca ulang ya syarat-syaratnya. Maaf atas ketidaknyamanannya. Ini revisi yg terakhir, JANJI)

Halo temen temen semuanyaaa...

Sebelumnya gua mau minta maaf kalo akhir akhir ini frekuensi posting gua berkurang, kuliah S2 (sambil traveling dan pacaran) tuh bener bener menyita waktu ternyata. Tapi gua ga pernah lupa sama temen temen pembaca semua kok, hehehe.

Udah jadi sebuah tradisi di Emotional Flutter dua tahun terakhir ini, bahwa di saat sang empunya blog pulang ke Indonesia, Emotional Flutter pasti ngadain lomba atau giveaway. Tahun lalu Emotional Flutter udah bagi-bagi kipas, sumpit, USB, dll...dan tahun ini, hadiahnya ga kalah seru sama giveaway dan lomba sebelumnya. Apakah hadiah yg gua maksud? Monggo silakan simak gambar di bawah ini...


Ada yg ga tau itu barang apa? Barang ini namanya TONGKAT NARSIS aka TONGSIS. Di China, barang ini lagi populer banget. Buat apa sih gunanya TONGSIS ini? Buat kayak gini nih :



Jaman sekarang, orang-orang kan pada hobi narsis tuh, ngefoto diri sendiri yg lagi monyong ke kamera aka SELFIE. Tapi ternyata yg namanya SELFIE juga gampang gampang susah. Pertama, ga semua orang punya HP yg punya front camera aka kamera depan. Kedua, meskipun ada kamera depan, kadang karena keterbatasan tangan kita, jaraknya fotonya jadi terlalu deket, anglenya ga leluasa, akibatnya muka kita malah jadi BESAAARR dan BULAAAT, menutupi background, apalagi kalo kita SELFIE nya rame-rame, bukan sendiri. Wah repot banget deh pokoknya.

Ketiga, kalo kita pas lagi pergi sendirian, terus nemu pemandangan yg super keren, kita bakal kelimpungan sendiri nyari orang yg bisa bantuin motretin kita. Ditambah lagi, hasil potretnya juga ga selalu sesuai dengan yg kita inginkan. Gua adalah salah satu orang yg merasa bahwa di dunia ini ga ada orang yg bisa memotret diri gua, sesuai dengan angle yg gua inginkan, selain diri gua sendiri. Sebel ga sih kalo pas ngeliat foto jalan-jalan bareng, foto temen-temen yg hasil jepretan kita semuanya bagus, sementara hasil foto diri kita sendiri yg dijepretin sama orang lain rasanya ga sesuai dengan yg kita harapkan. Apakah kalian juga pernah merasakan hal ini?



Berdasarkan alasan-alasan itulah, TONGSIS ini diciptakan! Kalo pake TONGSIS, tinggal jepit HP lu di sana, nyalain timer 3 detik, kemudian arahkan tongkatnya sesuai jarak dan angle yg lu inginkan dan selamat berNARSIS ria! Jangan lupa setelahnya di post di Instagram dengan menyertakan bejibun hashtag ya!


Anyway, tentunya barang bagus yg jumlahnya SANGAT TERBATAS ini tidak akan gua berikan secara cuma cuma. Hanya mereka yg narsisnya kreatif dan bisa menginspirasi orang lain lah yg berhak mendapatkan TONGSIS ini.

Oke oke, cukup ngelanturnya. Apa sih syaratnya LOMBA ini?

Pra-syarat
1. Peserta harus merupakan WNI (Warga Negara Indonesia) dan punya alamat di Indonesia untuk pengiriman hadiah apabila menang nanti. Gua tidak menerima jasa pengiriman ke luar negeri.
2. Follow blog ini. Yup, kalo lu ga follow blog ini dan ketinggalan informasi penting, nanti lu yg rugi sendiri.
3. Follow page Emotional Flutter di FB, terutama buat kalian para pembaca yg ga punya blogspot. Informasi-informasi penting seputar giveaway ini, selain di blog, juga akan sering gua post di sana. Dan kalo peminat giveaway kali ini banyak, gua rencananya bakal ngadain ronde dua di sana, terutama buat para pembaca non-blogger. So, repot sedikit tapi ga ada ruginya kan?


Syarat dan Kriteria Giveaway
1. Post sebuah foto hasil SELFIE diri kalian sendiri (harus diri sendiri, bukan foto artis, apalagi artis b0k3p). Harus keliatan hidung, mulut, dan GIGI. Yup, GIGI! Gua pengen liat pose yg gokil, bukan sok imut, emo, atau duckface. Boleh di post di blog atau page Emotional Flutter di FB. Foto dilarang keras mengandung unsur politik, SARA, apalagi pornografi. Jangan juga selfie sambil makan atau minum. Kita hormati teman-teman kita yg lagi puasa.


CONTOH foto selfie yg GIGInya kelihatan, hahaha

2. Tulis caption atau kalimat singkat di bawah fotonya. TEMA : "What Makes Me So Special" "Apa Yang Membuat Diriku Spesial" Ini akan jadi salah satu faktor penting yg menentukan dalam proses penilaian, jadi tulislah semenarik mungkin. Kalo tulisan dipost di page Emotional Flutter di FB, kalian tinggal upload foto, terus karangannya dicantumkan di bagian caption fotonya. Usahakan kirim jadi satu, jangan terpisah-pisah. 
3. Tulisan/karangan/caption minimal sekitar 100 kata (bukan huruf), tidak boleh terlalu pendek.
4. Ditulis menggunakan Bahasa Indonesia, boleh juga dicampur Bahasa Inggris, tapi tetep bahasa utamanya tuh Bahasa Indonesia.
5. Tulisan/karangan/caption merupakan karya original, bukan hasil jiplakan.

6. Karya yg sudah jadi boleh di post di blog (Blogger, Wordpress, Tumblr, dll), atau boleh juga dipost di page Emotional Flutter di FB, terutama buat temen-temen pembaca yg ga punya blog. Buat peserta yg punya blog, jangan lupa tinggalkan link ke artikel kalian di kotak komentar di bawah ini. Tulis : NAMA, DOMISILI (kota tempat tinggal), LINK ke artikel hasil karya sekarang.

Contoh :
Nama : Babon Kelaparan
Domisili : Hutan Borneo
Link : http://babonkelaparan.com/selfiecompetition

7. Untuk peserta yg mempunyai blog, harap cantumkan banner GIVEAWAY di bawah ini beserta linkback ke post ini di dalam artikel kalian, terserah mau di sebelah mananya.




8. Buat peserta yg ga punya blog, tolong share banner GIVEAWAY beserta link ke postingan ini seperti contoh di bawah ini di timeline kalian. Kemudian screenshot, kirimin ke gua sebagai bukti syarat keikutsertaan. Screenshot kirim ke Inboxnya page Emotional Flutter di FB.

Contoh :



9. Sistem lomba akan berjalan seperti ini :
TAHAP 1 : 13 Juli 2014 - 15Agustus 2014
Pendaftaran peserta, semua orang yg memenuhi syarat dan ketentuan boleh ikutan

TAHAP 2 : 15 Agustus 2014 - 1 September 2014
Akan dipilih sekitar 10-15 orang (jumlah menyesuaikan, kurang lebih 20-30% dari jumlah total peserta) yg karyanya paling bagus untuk dicantumkan di Emotional Flutter, kemudian dibuka VOTING.

Pengumuman pemenang : 7-8 September 2014


10. Kriteria penilaian adalah

TAHAP 1
- Apakah peserta memenuhi semua ketentuan, syarat, dan pra-syarat yg telah gua cantumkan di atas
- Penilaian karya untuk tahap 1 dibagi menjadi 3 kriteria :

Kreativitas 50%
- Bagaimana penyajian karya foto + tulisan tersebut
- Seberapa menarik foto selfie kalian
- Background foto
- Warna dalam foto
- Dll

Tulisan 30%
- Konten apa yg ada di tulisan yg menyertai foto kalian
- Apakah konten tersebut menginspirasi orang lain atau tidak
- Dll

Kualitas Foto 20%
- Foto tidak blur
- Ukuran tidak terlalu kecil sehingga konten dalam foto bisa terlihat jelas
- Dll

TAHAP 2
- Jumlah vote terbanyak
- Sistem voting akan ditentukan kemudian

HADIAH
- PEMENANG : dua orang yg mendapat vote terbanyak masing- masing akan mendapatkan SATU buah TONGSIS (Bisa pilih warna : pink, biru, atau hitam. Juara 1 milih duluan, juara 2 terima sisanya)


- Peserta yg tidak memenuhi semua syarat dan prasyarat di atas, karyanya akan didiskualifikasi dan tidak disertakan ke dalam penilaian
- Semua keputusan dewan juri tidak bisa diganggu gugat

Jika ada pertanyaan, silahkan tulis di kotak komentar di bawah ini.
Bikin foto dan tulisan sekeren-kerennya. Kalo misalnya kalian kurang beruntung dan ga dapet hadiah utamanya pun, setidaknya karya yg kalian buat ini bisa menaikkan traffic blog kalian sekaligus ajang cari jodoh buat yg masih jomblo hehehe.

TUNGGU APA LAGI?
Ayo ajak temen-temen kamu semua ikutan lomba ini =)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Khas Tiongkok Yang Wajib Kamu Coba

Kalo denger kata "Chinese Food" , makanan apa sih yang terlintas di otak kalian? Pasti ga jauh-jauh dari Cap Cay, Dim Sum, Bubur Pitan, Ayam Kuluyuk, Nasi Campur, atau Ambokue. Iya kan? Dari kecil gua hobi banget makan Chinese Food, maklum, dari kecil lidah gua memang udah dimanjakan oleh masakan-masakan ala Chinese super enak buatan kakek-nenek dari keluarga bokap dan nyokap. Makanya, waktu gua berangkat kuliah S2 ke China tahun 2012 silam, soal makanan adalah hal yang paling tidak gua khawatirkan. Ah, toh gua keturunan Tionghoa ini, tiap hari harus makan Chinese Food pun gak masalah. Siapa takut? Tapi ternyata gua salah. Ternyata Chinese Food di daratan China BERBEDA JAUH dengan Chinese Food di Indonesia. Seriusan, terlepas dari perbedaan jenis daging yang dipakai (di sini kebanyakan memang pake daging babi), gua menemukan bahwa di China ini jarang banget ada masakan Chinese seperti yang biasa kita temukan di Indonesia. Jangankan Dim Sum, masakan rumah kayak Cap Cay, Ayam

Kopdar Manis Bareng Safira Nys

Minggu lalu, waktu reunian sama temen sekampus, pernah ada satu orang yg nanya ke gua "Ven, lu ngeblog teh rasanya udah lama ya?" "Iya, dari tahun 2010, berarti ga kerasa udah 7 tahun nih gua serius ngeblog" "Kok lu bisa tahan sih? Emang apa serunya ngeblog?" Jawaban dari pertanyaan dia itu ga cukup gua jawab pake satu atau dua kalimat saja. Kalo mau dibahas secara mendetail, mungkin bisa dijadiin tesis setebal 100 halaman bolak balik dan berisi 60.000 kata. Ngeblog itu BANYAK BANGET manfaatnya kalo buat gua. Memang, sampe sekarang gua masih belum bisa punya penghasilan dari ngeblog, tapi ngeblog ngasih gua banyak manfaat yg ga bisa dinilai pake uang. Salah satunya manfaat utama yg mau gua bahas di postingan kali ini adalah...ngeblog ngasih gua kesempatan untuk kenalan dengan banyak orang-orang hebat. Salah satunya adalah...Syifa Safira Shofatunnisa (semoga gua kaga salah nulis namanya) aka Safira Nys , atau biasa gua panggil "Nisa" Gua pertama k

How To Survive in Harbin

Berhubung di post yg sebelumnya banyak yg komen soal ketertarikan mereka untuk pergi ke Harbin dan bagaimana cara survive di sana, makanya di post kali ini, sebelum gua lanjutin cerita tentang petualangan gua di Harbin, gua mau cerita dulu tentang bagaimana persiapan gua untuk pergi ke Harbin dan hal2 apa saja yg harus diperhatikan di saat kita akan pergi ke tempat yg temperaturenya jauh di bawah nol seperti Harbin. Semoga tips2 ini berguna bagi temen2 yg berminat untuk pergi ke Harbin, Kutub Utara, Siberia, atau tempat2 super dingin lainnya di dunia, hehehe. Kapan waktu yg baik untuk pergi ke Harbin? Ice and Snow Festival di Harbin tiap tahunnya dimulai pada awal bulan Januari dan berlangsung selama sekitar satu bulan, dan pada umumnya berakhir sebelum Spring Festival / Chinese New Year yg jatuh sekitar awal bulan Februari. Jadi, bulan Januari, adalah saat yg paling tepat untuk pergi ke sana. Tapi inget, bulan Januari adalah bulan PALING DINGIN di Russia dan China Utara. Banyak orang