Langsung ke konten utama

Day 4 : Yang Ganteng dan Yang Cantik


Masih dalam rangka "Tantangan 30 Hari Ngeblog" yg diadakan oleh gua sendiri (hehehe). Hari ini gua mau cerita tentang 5 cowo dan 5 cewe yg gua rasa "atraktif" dan "menarik"

Oke, here we go...



YANG GANTENG

1. Ewan McGregor

Si ganteng yg satu ini udah jadi favorit gua semenjak dia maen jadi Obi-Wan Kenobi di Star Wars. Aksen Britishnya seksi banget. Gua aja klepek-klepek dengernya, apalagi cewe-cewe? Dan siapa yg sangka bahwa selaen pinter akting, ternyata dia juga jago nyanyi. Waktu dia jadi pasangannya Nicole Kidman di film Moulin Rouge (2001)...dia nyanyi...dan suara dia BAGUS BANGET!!!!!!!

Ewan McGregor memang ga seterkenal aktor-aktor Hollywood macem Brad Pitt karena dia lebih sering muncul di film-film non-mainstream dengan jalan cerita yg berbobot ketimbang di film-film Box Office. Film-film dia yg gua suka misalnya :
- Salmon Fishing in Yemen
- Angels and Demons
- The Ghostwriter
- Perfect Sense
Ewan McGregor di Star Wars
Ewan McGregor di Moulin Rouge

Banyak yg bilang bahwa bule Eropa tuh lebih ganteng daripada bule Amrik, dan setelah bertemen dengan banyak bule di China sini, gua setuju sama pernyataan tersebut. Cowo Eropa tuh ganteng-ganteng, dan juga MACHO. Kalo di Asia, yg disebut cowo "ganteng" adalah yg cenderung "cantik", "mulus", kayak cewe-cewe. Kalo di Barat berbeda. Meskipun kumisan dan kadang terkesan kumal, tapi tetep terlihat macho bagaikan Dewa-Dewa Yunani. Maskulinitas adalah daya tarik utama seorang cowo sejati kalo menurut gua dan EwanMcGregor ini salah satu contohnya.

Ini dia lagu yg dinyanyiin Ewan McGregor dan Nicole Kidman. Enjoy!



2. Hiroshi Abe

Ganteng itu ga cuma dinilai dari wajah dan penampilan semata, dan Hiroshi Abe ini adalah salah satu contohnya. Meskipun ga seganteng Brad Pitt atau Tom Cruise, tapi Hiroshi Abe adalah salah satu aktor favorit gua karena kepiawaiannya dalam berakting. Aktor bertampang cool ini pernah bermain di aneka ragam film dan dia bisa mengubah ekspresinya sesuai peran yg dimainkannya. Biasanya kalo aktor ganteng ya maunya terus-terusan jadi semacam James Bond atau superhero gitu supaya bisa jaim, tapi tidak dengan Hiroshi Abe. Coba liat tampang dia di film-film di bawah ini. Totalitas banget aktingnya.

"Thermae Romae"


Soal film-film yg dibintangi Hiroshi Abe, udah pernah gua bahas di blog ini di postingan-postingan terdahulu :
- Thermae Romae
- Shinzanmono
- Kekkon Dekinai Otoko


3. Neil Patrick Harris

Siapa sih yg ga kenal aktor yg satu ini? Dia adalah pemeran Barney Stinson dalam serial sit-com legendaris "How I Met Your Mother" Meskipun berasal dari keluarga yg miskin, tapi dia adalah seorang yg serba bisa dan dalam sepuluh tahun terakhir ini karir dia melesat bagaikan komet. Dia sangat jago akting, jago nyanyi, jago nari, bahkan ia juga adalah seorang sutradara handal, mastermind di balik banyak pertunjukan keren di Broadway dan di TV. Dia sering jadi host acara-acara Academy Award dan bahkan juga pernah muncul sebagai bintang tamu dalam serial Glee. Neil ini adalah salah satu bukti bahwa kita ga boleh ngejudge seseorang dari latar belakangnya. Dan ya, dia adalah seorang gay. Terus kenapa?




4. Wang Lee Hom

Salah satu penyanyi Mandarin yg paling gua suka. Karena lagu-lagunya selain enak didenger, juga mengandung banyak unsur budaya China. Buat orang yg lagi belajar Mandarin buat gua, dengerin lagu Wang Lee Hom adalah salah satu media belajar yg paling asik. Selain jago nyanyi, jago akting, ganteng, Lee Hom juga ahli bermain aneka ragam alat musik termasuk Erhu dan Gucheng (alat musik tradisional China). Dia adalah contoh seseorang yg tidak seperti kacang lupa pada kulitnya. Meskipun terkenal, dia tetap menjunjung tinggi budaya negaranya. Coba tanya artis-artis di negara kita, berapa banyak sih yg bisa nyanyi lagu tradisional atau menampilkan tarian daerah?

Meskipun dicorat coret mukanya tapi tetep ganteng

Lee Hom lagi maen Erhu

Lagi shooting lagu tentang legenda tradisional China

5. Andy Lau

Idola gua dari kecil dan selamanya bakal jadi idola gua. Walaupun dia udah tua, tapi tetep ganteng. Dan film-film dia adalah salah satu yg mendasari tekad gua untuk studi ke China. Mulai kisah kasih Yoko dan Bibi Long di Indosiar...sampe film-film terbarunya, semuanya GUA SUKA!





YG CANTIK

1. Aya Ueto
Ada yg kenal artis ini? Gadis imut ini mengawali karirnya sebagai seorang samurai wanita yg tangguh dalam film Azumi (2003). Dan semenjak saat itu, ia telah membintangi banyak film serta dorama dengan tema yg menarik dan kepiawaiannya dalam berakting menuai pujian dari banyak pihak. Selain bisa akting, Aya juga jago nyanyi dan ia telah merilis beberapa buah album serta single. Ia juga aktif dalam aneka ragam event charity dan juga menjadi cover girl beberapa brand terkenal salah satunya adalah menjadi maskot FIFA World Cup 2005. Selain menjadi artis dan penyanyi, Aya juga mempunyai profesi sampingan sebagai fashion designer yg bergerak dalam bidang wedding dress. Gaun-gaun pengantin hasil buah tangan Aya menjadi salah satu brand yg cukup terkenal di Jepang.

Aya dalam film "Azumi"

Gua suka bibirnya

Kalo didandanin gini, jadi mirip First Love gua


2. Aino Kishi

Oke yg satu ini mungkin agak kontroversial, tapi gadis yg mengawali karirnya sebagai gravure idol dan juga bintang JAV adalah salah satu gadis paling cantik yg pernah gua lihat. Seperti bintang-bintang JAV lainnya, kesuksesan Aino Kishi di dalam karirnya berhasil membawanya ke panggung yg lebih luas. Aino Kishi sekarang telah menjadi bintang film, penyanyi, humanitarian, dan juga seorang part-timer woman wrestler di Jepang.

Gua tau ga semua orang bisa menghormati cewe-cewe seperti Aino Kishi yg memulai karirnya lewat industri yg "tidak halal". Tapi seperti nama-nama besar lainnya, misalnya Vivian Shu, Lucy Liu, perlu diakui bahwa memang di luar negeri sana, jalan hidup seperti ini adalah salah satu cara untuk mencapai kesuksesan dan menggapai kehidupan yg lebih baik. Ga cuma di Jepang, di Hollywood sendiri banyak nama-nama besar seperti Cameron Diaz, Eva Green, dan Angelina Jolie yg meraih kesuksesan setelah mereka maen film yg penuh adegan "buka-bukaan". Menurut gua, seengganya mereka masih pake badan mereka sendiri, tidak mengambil barang milik orang laen seperti para paling, rampok, copet, dan juga koruptor. Iya kan?

Jadi ya, kalo memang gua ditanya, cewe idaman gua yg kayak gimana? Secara fisik, gua suka yg kayak Aino Kishi. Slender and cute =)




3. Fan Bingbing

Di China, setiap kali gua ditanya...artis favorit kamu siapa? Gua dengan tegas bisa jawab "Fan Bingbing". Gadis yg mengawali karirnya bersama Vicky Zhao dan Ruby Lin ini kini sudah menjadi artis papan atas di China, bahkan melebihi ketenaran artis-artis lainnya. Alesan kenapa gua suka Fan Bingbing, bukan hanya karena dia cantik, tapi karena dia lucu. Gua udah nonton HAMPIR SEMUA film yg pernah dia bintangin dan buat gua, akting dia tuh keren abis, sangat totalitas dan ekspresif. Dan kebanyakan film-film yg dia bintangin tuh adalah film dengan cerita yg berbobot. Gua suka banget sama Fan Bingbing dan gua bener-bener berharap suatu hari bisa ketemu sama dia di China. Kalo udah ketemu mau ngapain? Gua mau bilang ke cewe single (yes, she is) yg satu ini : "范冰冰,你嫁给我吧!"

Suka banget sama ekspresi yg satu ini

很可爱!

Please marry me!


4. Jeon Ji-Hyeon

Ada yg masih inget sama cewe yg satu ini? Dia adalah cewe super galak di film My Sassy Girl (2001) yg sempet booming di Indo 12 tahun yg lalu. Jujur, gua GA SUKA drama-drama Korea karena menurut gua kesannya terlalu dibuat-buat dan tragis. Tapi semua film yg dibintangin sama Jeon Ji-Hyeon semuanya gua udah pernah nonton dan GUA SUKA! Selain aktingnya dia bagus banget, cerita filmnya kebanyakan juga bagus, ga cuma soal cinta-cintaan melulu. Cobain nonton deh salah satu film terbaik dia : The Man Who Was Superman.



My Sassy Girl

5. Li Bingbing

Coba tebak umurnya artis ini berapa. Kalo gua bilang 40 tahun, kalian percaya ga? Yup, wanita kelahiran tahun 1970 ini adalah salah satu artis paling terkenal di China saat ini. Dia adalah bukti nyata bahwa cewe Asia memang lebih awet muda daripada bule. Umur 40 tahun, tapi keliatannya seperti masih 20 sekian kan? Dan kemampuan aktingnya membawa dia ke dunia internasional di mana di film Resident Evil Retribution terbitan tahun lalu, Li Bingbing bermain sebagai Ada Wong dan kecantikannya berhasil memikat para penonton di luar Asia.


Beberapa waktu yg lalu juga sempet heboh di mana kecantikan Li Bingbing yg usianya udah kepala empat ini dibandingkan dengan Katy Perry yg masih kepada dua. Kebetulan, saat itu keduanya memakai baju buatan seorang designer yg sama. Kalian bandingin deh dari foto di bawah. Menurut kalian, siapa yg kelihatan berumur 20 tahun dan siapa yg keliatan berumur 40 tahun?


Ok segini dulu ya postingan kali ini. Jangan lupa tulis komentar kalian di bawah ini. Sampai juga di postingan berikutnya. Tongkrongin terus Emotional Flutter!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Khas Tiongkok Yang Wajib Kamu Coba

Kalo denger kata "Chinese Food" , makanan apa sih yang terlintas di otak kalian? Pasti ga jauh-jauh dari Cap Cay, Dim Sum, Bubur Pitan, Ayam Kuluyuk, Nasi Campur, atau Ambokue. Iya kan? Dari kecil gua hobi banget makan Chinese Food, maklum, dari kecil lidah gua memang udah dimanjakan oleh masakan-masakan ala Chinese super enak buatan kakek-nenek dari keluarga bokap dan nyokap. Makanya, waktu gua berangkat kuliah S2 ke China tahun 2012 silam, soal makanan adalah hal yang paling tidak gua khawatirkan. Ah, toh gua keturunan Tionghoa ini, tiap hari harus makan Chinese Food pun gak masalah. Siapa takut? Tapi ternyata gua salah. Ternyata Chinese Food di daratan China BERBEDA JAUH dengan Chinese Food di Indonesia. Seriusan, terlepas dari perbedaan jenis daging yang dipakai (di sini kebanyakan memang pake daging babi), gua menemukan bahwa di China ini jarang banget ada masakan Chinese seperti yang biasa kita temukan di Indonesia. Jangankan Dim Sum, masakan rumah kayak Cap Cay, Ayam

Kopdar Manis Bareng Safira Nys

Minggu lalu, waktu reunian sama temen sekampus, pernah ada satu orang yg nanya ke gua "Ven, lu ngeblog teh rasanya udah lama ya?" "Iya, dari tahun 2010, berarti ga kerasa udah 7 tahun nih gua serius ngeblog" "Kok lu bisa tahan sih? Emang apa serunya ngeblog?" Jawaban dari pertanyaan dia itu ga cukup gua jawab pake satu atau dua kalimat saja. Kalo mau dibahas secara mendetail, mungkin bisa dijadiin tesis setebal 100 halaman bolak balik dan berisi 60.000 kata. Ngeblog itu BANYAK BANGET manfaatnya kalo buat gua. Memang, sampe sekarang gua masih belum bisa punya penghasilan dari ngeblog, tapi ngeblog ngasih gua banyak manfaat yg ga bisa dinilai pake uang. Salah satunya manfaat utama yg mau gua bahas di postingan kali ini adalah...ngeblog ngasih gua kesempatan untuk kenalan dengan banyak orang-orang hebat. Salah satunya adalah...Syifa Safira Shofatunnisa (semoga gua kaga salah nulis namanya) aka Safira Nys , atau biasa gua panggil "Nisa" Gua pertama k

How To Survive in Harbin

Berhubung di post yg sebelumnya banyak yg komen soal ketertarikan mereka untuk pergi ke Harbin dan bagaimana cara survive di sana, makanya di post kali ini, sebelum gua lanjutin cerita tentang petualangan gua di Harbin, gua mau cerita dulu tentang bagaimana persiapan gua untuk pergi ke Harbin dan hal2 apa saja yg harus diperhatikan di saat kita akan pergi ke tempat yg temperaturenya jauh di bawah nol seperti Harbin. Semoga tips2 ini berguna bagi temen2 yg berminat untuk pergi ke Harbin, Kutub Utara, Siberia, atau tempat2 super dingin lainnya di dunia, hehehe. Kapan waktu yg baik untuk pergi ke Harbin? Ice and Snow Festival di Harbin tiap tahunnya dimulai pada awal bulan Januari dan berlangsung selama sekitar satu bulan, dan pada umumnya berakhir sebelum Spring Festival / Chinese New Year yg jatuh sekitar awal bulan Februari. Jadi, bulan Januari, adalah saat yg paling tepat untuk pergi ke sana. Tapi inget, bulan Januari adalah bulan PALING DINGIN di Russia dan China Utara. Banyak orang