Langsung ke konten utama

Pengumuman Pemenang Giveaway 4th Anniversary Emotional Flutter


Hari ini adalah hari yg special banget...tau ga kenapa?

Pertama, hari ini gua tambah tua satu tahun. 


Tahun lalu, umur gua 25 dan gua masih berada di ambang batas antara "young adults" dan "adults". Tapi tahun ini, saat melihat angka 6 di belakang angka 2, gua pun menyadari satu hal...oke, sekarang udah bukan saatnya maen2 lagi. Gua udah harus serius menata hidup gua. Mau ke mana hidup ini gua bawa? Gua hanya punya waktu sekitar 4 tahun lagi sebelum menginjak usia 30...usia di mana seharusnya seseorang udah mulai bisa "mapan" because life begins at 30, right?

Di saat usia kita masih kepala dua, kita masih dalam proses pencarian jati diri kita. Kita masih belajar, kita masih idealis, kita masih mencoba, kita ga usah takut salah ataupun gagal. Walaupun seharusnya kita udah cukup tua untuk bersikap bijaksana, tahu mana yg boleh dilakukan dan mana yg tidak boleh dilakukan, tapi kita masih cukup muda untuk nekad dan mengambil resiko. We're old enough to know better, but young enough to do it anyway.

Di usia gua yg ke-25, gua mengalami satu tahun yg penuh dengan pengalaman dan petualangan seru di Shijiazhuang. Harapan gua di tahun ini, di usia gua yg ke-26 ini, adalah supaya gua juga mengalami petualangan yg ga kalah seru di Guilin. 

Well, gua sadar kalo gua tuh beruntung banget bisa dapet beasiswa 3 tahun di Guilin, bisa mengejar ilmu, belajar bahasa, sekaligus mengasah diri dengan hidup di negeri orang. Tapi di sisi laen, gua juga sadar kalo sekarang gua udah harus mulai serius "cari duit" dan mulai tekun mengerjakan proyek2 hidup gua untuk membantu orang tua menafkahi keluarga. Gua akan berusaha keras untuk bisa mengatur waktu antara belajar, kerja, menekuni hobi (termasuk nulis blog), dan juga traveling. Wish me luck, guys!
Kedua, hari ini adalah hari pengumuman pemenang Giveaway 4th Anniversary Emotional Flutter! Jujur, gua kesulitan banget menilai karya2 yg masuk karena SEMUANYA BAGUS! Gua sampe pusing tujuh keliling memikirkan cara menentukan pemenangnya...apalagi Kategori no 1 dan no 2. Tapi setelah gua baca berulang dan berulang kali, akhirnya gua pun berhasil menentukan 4 nama yg layak disebut sebagai "The Best" untuk giveaway kali ini.

Siapa sajakah 4 orang yg beruntung tersebut?

Tulisan terbaik untuk kategori 1 dan berhak mendapatkan USB 8GB "Blue Porcelain" dari China adalah... 



Vanilaila

Jujur, gua kesulitan banget menentukan pemenang untuk kategori 1 ini karena dari semua karya yg masuk untuk kategori ini, ada sekitar 10 karya yg tidak hanya menarik dan inspiratif, tapi juga dipresentasikan dengan sangat baik secara konten maupun dari gaya penceritaan. Tapi akhirnya, setelah baca berulang2 ke-10 karya tersebut, gua memutuskan karya Vanilaila inilah yg menang. Tulisannya simpel, tapi inspiratif. Pesan yg disampaikan juga bagus dan gua yakin para pembaca dapat dengan mudah menghayati kisah sederhana ini. Selamat buat Vanilaila. Tolong segera kirim nama lengkap, alamat, dan no telp ke e-mail gua di keppi_kun@yahoo.com ya. Subjek e-mailnya tulis "Pemenang Giveaway Emotional Flutter" biar ga masuk spam.

Oya, di bawah ini adalah list 9 karya tulis lainnya yg meskipun belum menang, tapi sangat menarik dan inspiratif serta patut dapat acungan jempol. Proficiat untuk kesembilan penulis di bawah ini =)



Tulisan terbaik untuk kategori 2 dan berhak mendapatkan Russian Style Handmade Bag dari Harbin adalah... 



Cella

Untuk Kategori 2 ini juga gua lumayan pusing dalam menentukan pemenangnya karena gua bukan nilai heboh/tidaknya Bucket Listnya, tapi dari kreativitas dan bagaimana bucket list itu mampu menginspirasi orang yg membacanya. Salah satu unsur penting dari kreativitas tentunya adalah bagaimana kita mempresentasikan karya tersebut sehingga enak dibaca orang. Dalam hal ini gua ngomongin karya tulisnya, bukan layout blognya.

Dalam menilai Kategori 2 ini gua dibantu oleh beberapa orang temen yg non-blogger. Gua kasih mereka 11 tulisan terbaik menurut gua, dan setelah debat serta diskusi panjang, akhirnya para "juri" pun sepakat bahwa karya Cella ini lah yg menang. Bucket listnya sederhana, tapi cara penyampaiannya menarik. Selamat buat Cella. Tolong segera kirim nama lengkap, alamat, dan no telp ke e-mail gua di keppi_kun@yahoo.com ya. Subjek e-mailnya tulis "Pemenang Giveaway Emotional Flutter" biar ga masuk spam.

Di bawah ini adalah list 10 karya tulis lainnya yg meskipun belum menang, tapi sangat menarik dan inspiratif serta patut dapat acungan jempol. Proficiat untuk kesepuluh penulis di bawah ini =)



Untuk kategori no 4, pemenangnya ditentukan dengan cara undian. Pertama nama2 para peserta (17 orang) gua tulis di kertas. Terus kertasnya gua lipet, masukin ke dalam thumbler. Setelah itu, gua kocok, dan gua ambil dua kertas secara acak. Ini foto bukti dokumentasinya :





Dan dua nama yg beruntung mendapatkan USB 8GB "Red Sandals" dari China adalah... 





Selamat untuk Risah dan Xiao Fei. Tolong segera kirim nama lengkap, alamat, dan no telp ke e-mail gua di keppi_kun@yahoo.com ya. Subjek e-mailnya tulis "Pemenang Giveaway Emotional Flutter" biar ga masuk spam.

Fiuh, akhirnya beres juga kerjaan gua. Eh belom deng, besok2 gua kan harus ngirim hadiah ke pemenangnya. Tapi ya, setidaknya untuk sementara ini gua bisa bernafas lega dan bisa mulai packing barang untuk pulang ke China. Yup, Hari Minggu, tgl 1 Sept 2013 ini gua akan kembali berangkat ke China T.T

Anyway, thanks banget untuk semua yg udah berpartisipasi dalam giveaway Emotional Flutter kali ini. Semoga selain demi menang hadiahnya, giveaway kali ini juga memberikan inspirasi untuk temen2 pembaca semua. Maafin kalo selama giveaway ini masih ada kekurangan. Buat yg belum beruntung, jangan berkecil hati karena ke depan2nya gua masih akan ngadain giveaway lagi dengan hadiahnya yg ga kalah menarik.

Oya, gua juga mau mengucapkan terima kasih kepada seluruh pembaca yg selama 4 tahun terakhir ini udah setia ngikutin Emotional Flutter. Berkat dukungan kalian lah sampai hari ini, gua masih terus termotivasi untuk nulis. Tanpa kalian, hari ini ga akan ada Emotional Flutter.

Tongkrongin terus Emotional Flutter ya! =)
Sampai bertemu di post selanjutnya ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Khas Tiongkok Yang Wajib Kamu Coba

Kalo denger kata "Chinese Food" , makanan apa sih yang terlintas di otak kalian? Pasti ga jauh-jauh dari Cap Cay, Dim Sum, Bubur Pitan, Ayam Kuluyuk, Nasi Campur, atau Ambokue. Iya kan? Dari kecil gua hobi banget makan Chinese Food, maklum, dari kecil lidah gua memang udah dimanjakan oleh masakan-masakan ala Chinese super enak buatan kakek-nenek dari keluarga bokap dan nyokap. Makanya, waktu gua berangkat kuliah S2 ke China tahun 2012 silam, soal makanan adalah hal yang paling tidak gua khawatirkan. Ah, toh gua keturunan Tionghoa ini, tiap hari harus makan Chinese Food pun gak masalah. Siapa takut? Tapi ternyata gua salah. Ternyata Chinese Food di daratan China BERBEDA JAUH dengan Chinese Food di Indonesia. Seriusan, terlepas dari perbedaan jenis daging yang dipakai (di sini kebanyakan memang pake daging babi), gua menemukan bahwa di China ini jarang banget ada masakan Chinese seperti yang biasa kita temukan di Indonesia. Jangankan Dim Sum, masakan rumah kayak Cap Cay, Ayam

Kopdar Manis Bareng Safira Nys

Minggu lalu, waktu reunian sama temen sekampus, pernah ada satu orang yg nanya ke gua "Ven, lu ngeblog teh rasanya udah lama ya?" "Iya, dari tahun 2010, berarti ga kerasa udah 7 tahun nih gua serius ngeblog" "Kok lu bisa tahan sih? Emang apa serunya ngeblog?" Jawaban dari pertanyaan dia itu ga cukup gua jawab pake satu atau dua kalimat saja. Kalo mau dibahas secara mendetail, mungkin bisa dijadiin tesis setebal 100 halaman bolak balik dan berisi 60.000 kata. Ngeblog itu BANYAK BANGET manfaatnya kalo buat gua. Memang, sampe sekarang gua masih belum bisa punya penghasilan dari ngeblog, tapi ngeblog ngasih gua banyak manfaat yg ga bisa dinilai pake uang. Salah satunya manfaat utama yg mau gua bahas di postingan kali ini adalah...ngeblog ngasih gua kesempatan untuk kenalan dengan banyak orang-orang hebat. Salah satunya adalah...Syifa Safira Shofatunnisa (semoga gua kaga salah nulis namanya) aka Safira Nys , atau biasa gua panggil "Nisa" Gua pertama k

How To Survive in Harbin

Berhubung di post yg sebelumnya banyak yg komen soal ketertarikan mereka untuk pergi ke Harbin dan bagaimana cara survive di sana, makanya di post kali ini, sebelum gua lanjutin cerita tentang petualangan gua di Harbin, gua mau cerita dulu tentang bagaimana persiapan gua untuk pergi ke Harbin dan hal2 apa saja yg harus diperhatikan di saat kita akan pergi ke tempat yg temperaturenya jauh di bawah nol seperti Harbin. Semoga tips2 ini berguna bagi temen2 yg berminat untuk pergi ke Harbin, Kutub Utara, Siberia, atau tempat2 super dingin lainnya di dunia, hehehe. Kapan waktu yg baik untuk pergi ke Harbin? Ice and Snow Festival di Harbin tiap tahunnya dimulai pada awal bulan Januari dan berlangsung selama sekitar satu bulan, dan pada umumnya berakhir sebelum Spring Festival / Chinese New Year yg jatuh sekitar awal bulan Februari. Jadi, bulan Januari, adalah saat yg paling tepat untuk pergi ke sana. Tapi inget, bulan Januari adalah bulan PALING DINGIN di Russia dan China Utara. Banyak orang