Langsung ke konten utama

Meet The Sanguine


Singapore, 27 July 2013
H-2 sebelum operasi, akhirnya gua bisa ketemuan sama seorang blogger yg udah gua idolain selama bertahun2.

Gua ga inget gimana ceritanya gua bisa kenal sama May, tapi yg pasti semenjak gua serius ngeblog awal tahun 2011 silam, setiap kali gua liat ada update terbaru dari Sanguine's Journal di dashboard gua, saat itu juga gua HARUS BACA. Gua inget, waktu itu gara2 baca postingan May yg ini di tengah2 jam kerja, gua pernah ditegur sama supervisor gua di kantor, hahaha. Abis ceritanya seru sih, tentang bagaimana dia balikan lagi sama cowonya setelah putus gara2 cowonya terbang dari Amrik ke Spore cuma untuk bilang ke dia "I want you back"

So sweet banget...


Anyway, hari itu gua dan May janjian ketemu di Sommerset MRT untuk kemudian makan sushi. Gua sampe beberapa menit lebih awal dari waktu yg dijanjikan dan di saat lagi nunggu dia di pintu keluar MRT mendadak gua mulai nervous. Kenapa nervous? Karena gua mendadak lupa tampangnya dia kayak gimana. Gua cuma inget ekspresi menyeringai dia waktu jersey nya ditandatangani sama idolanya, ga tau kenapa image yg satu ini yg menempel paling lekat di kepala gua. Selain itu, gua ga tau tinggi badannya, rambutnya panjang atau pendek, hari ini dia pake baju apa, dan lain sebagainya.

Gambar dipinjem dari postingannya May yg ini

1 menit...3 menit...5 menit...10 menit...makin banyak orang yg nongkrong di depan pintu keluar MRT dan gua mulai panik, gimana kalo dia juga lupa sama tampang gua? Gimana kalo ternyata salah satu dari cewe2 cantik yg lagi nongkrong di kiri kanan gua tuh adalah dia? Mulai deh gua celingukan, nyariin cewe yg kalo menyeringai kira2 ekspresinya sama dengan foto di atas. Tapi ternyata ga ada yg mirip. Gelombang pejalan kaki berikutnya pun muncul dan gua kembali celingukan kanan-kiri.

Waktu gua lagi sibuk celingukan, mendadak ada seorang cewe yg tersenyum dan melambaikan tangan ke arah gua dengan ekspresi muka sungguh gembira. Gua langsung nyengir, dengan kikuknya balas melambaikan tangan ke arah dia. Cewe itu berlari ke arah gua dan gua mulai salah tingkah. Oke...ini gua harus ngajak dia salaman ato apa? Tapi dari gelagatnya kok dia kayak mau meluk? Gua membuka tangan, membusungkan dada, bersiap menahan benturan...dan cewe itu berlari melewati gua, kemudian memeluk seorang cowo yg sedari tadi berdiri di belakang gua. Damn, ternyata gua salah orang.

Gua kembali celingukan kiri kanan dan tidak beberapa lama kemudian, sesosok wajah yg familiar pun muncul di hadapan gua. Gua langsung ngeliatin dari ujung kaki ke ujung rambut, takut salah orang lagi.
"Halo, akhirnya ketemu juga" kata cewe itu sambil mengulurkan tangan ngajak salaman. Oh, syukurlah, gua ga salah orang lagi.

Kesan pertama gua saat liat May...ternyata May tuh orangnya TINGGI! Dari foto2nya di blog, gua pikir dia agak mungil imut2 gitu, tapi ternyata tingginya ga beda jauh sama gua. Kontras banget sama suaranya yg renyah, hehehe. Karena kelaperan, tanpa banyak basa-basi kita pun langsung menuju restoran sushi kesukaan May.

Sejujurnya, waktu di Bandung dulu gua jarang banget makan sushi. Buat gua sushi itu selain mahal, juga tidak mengenyangkan. Tapi di China kemaren, karena temenan sama orang Korea, gua sering banget dimasakkin Kimbap (Sushi Korea) dan rasanya ternyata enak juga, karena itu gua jadi penasaran waktu kemaren May ngajakin makan sushi.

Kimbap

Karena gua ga tau ini itu, sepanjang makan, May banyak ngajarin gua : gimana caranya makan sushi, sushinya pake bahan apa aja, dan sushi mana yg enak. Oya, hari itu juga untuk pertama kalinya gua makan sushi yg MENTAH! Sashimi, kalo ga salah. Rasanya, well, unique. Enak, gurih, tapi agak belum terbiasa guanya, hahaha.

Sambil makan kita juga ngobrol2 tentang banyak hal. Pembicaraan kita mengalir begitu saja mulai dari kisah percintaan gua ma Fen, soal budaya dan customs around the world, dan juga...HANTU. May takut banget sama hantu tapi kayaknya dia penasaran banget dengerin cerita2 gua, jadi semacem guilty pleasure gitu buat dia, hahaha.

Jadi begini ya rasanya kalo ketemu orang yg "cocok" sama kita, meskipun literally baru pertama kali ketemu, tapi kita ngobrol seolah2 udah saling kenal bertahun2. Ga ada jaim, ga ada basa-basi, ga pake perkenalan dll, langsung aja tembak satu topik, ngobrol, dan move on ke another topic. Tapi ya, dari obrolan singkat hari itu, kita banyak bertukar cerita dan juga pandangan masing2 mengenai aneka ragam hal, and it was FUN!

Kita keasyikan ngobrol sampe ga kerasa udah hampir 3 jam kita ngobrol. Beres makan sushi kita jalan2 lagi sampai ke Orchard Road dan di sana May ngajakin gua beli Zhen Zhu Nai Cha dari KOI, sebuah franchise terkenal di Singapore. Menurut gua, Pearl Milk Tea nya enak, tapi tetep rasanya ga bisa ngalahin Zhen Zhu Nai Cha bikinan Fen. Bahkan dibanding CHATIME aja masih lebih enak CHATIME.

(Tapi dua hari kemudian gua nyobain Yakult Green Tea-nya KOI and it was AWESOME! Recommended banget!)



Btw setelah jalan2 ke sana-sini, kita baru sadar kalo hari itu kita belom foto2 sama sekali, jadi deh gua dan May foto bareng. Awalnya kita foto bareng pose normal, tapi karena hari itu lagi mendung, hasilnya gelap, ga bagus. Tapi kemudian May ada ide gila dan kita berfoto versi close-up dan yg satu ini hasilnya lebih oke, hehehe. Gua suka banget sama senyum khasnya dia. Fotonya tuh, ada di bagian paling atas postingan ini.

Oya, hari itu May juga kasih gua hadiah yg sangat keren yaitu NOVEL hasil bikinan dia sendiri. Temanya memang standar, seputar kehidupan cinta dan persahabatan semasa kuliah, tapi ceritanya seru banget! Tokoh2nya punya sifat yg sangat unik, seolah2 mereka beneran hidup dan berinteraksi di hadapan gua. Tapi yg paling gua suka dari novel ini adalah dialog2 antar karakternya yg sangat cerdas. Ringan, sekaligus renyah. Easy reading, sekaligus adiktif. Buat yg kepengen baca novelnya, bisa berkunjung ke sini dan dapatkan buku limited edition ini, hehehe. (May, gua iklanin nih bukunya. Bayaaar XD)


Novelnya ditandatangani pula sama penulisnya, kurang keren apa coba? ;p

Anyway, gua ga pernah nyangka kalo ternyata nulis blog tuh bisa mengubah hidup gua sedemikian rupa. Selain memotivasi gua supaya terus kreatif dan belajar hal2 baru, berkat nulis blog juga gua jadi berkenalan dengan banyak orang dan beberapa orang di antaranya kini udah bisa gua sebut SAHABAT *lirik temen2 di Kancut Keblenger*

Jadi, ayo semuanya, semangat nulis blognya. Jangan nulis demi jadi artis, tapi nulislah demi berbagi dan aktualisasi diri. Di saat lu berkarya dengan tulus, di situlah lu akan menemukan kebahagiaan.

Berikutnya, kopdar sama siapa lagi ya?

PS : Btw jangan lupa ikutan GIVEAWAY 4th ANNIVERSARY Emotional Flutter ya! Dapatkan hadiah2 menarik dari China ;p

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Khas Tiongkok Yang Wajib Kamu Coba

Kalo denger kata "Chinese Food" , makanan apa sih yang terlintas di otak kalian? Pasti ga jauh-jauh dari Cap Cay, Dim Sum, Bubur Pitan, Ayam Kuluyuk, Nasi Campur, atau Ambokue. Iya kan? Dari kecil gua hobi banget makan Chinese Food, maklum, dari kecil lidah gua memang udah dimanjakan oleh masakan-masakan ala Chinese super enak buatan kakek-nenek dari keluarga bokap dan nyokap. Makanya, waktu gua berangkat kuliah S2 ke China tahun 2012 silam, soal makanan adalah hal yang paling tidak gua khawatirkan. Ah, toh gua keturunan Tionghoa ini, tiap hari harus makan Chinese Food pun gak masalah. Siapa takut? Tapi ternyata gua salah. Ternyata Chinese Food di daratan China BERBEDA JAUH dengan Chinese Food di Indonesia. Seriusan, terlepas dari perbedaan jenis daging yang dipakai (di sini kebanyakan memang pake daging babi), gua menemukan bahwa di China ini jarang banget ada masakan Chinese seperti yang biasa kita temukan di Indonesia. Jangankan Dim Sum, masakan rumah kayak Cap Cay, Ayam

Kopdar Manis Bareng Safira Nys

Minggu lalu, waktu reunian sama temen sekampus, pernah ada satu orang yg nanya ke gua "Ven, lu ngeblog teh rasanya udah lama ya?" "Iya, dari tahun 2010, berarti ga kerasa udah 7 tahun nih gua serius ngeblog" "Kok lu bisa tahan sih? Emang apa serunya ngeblog?" Jawaban dari pertanyaan dia itu ga cukup gua jawab pake satu atau dua kalimat saja. Kalo mau dibahas secara mendetail, mungkin bisa dijadiin tesis setebal 100 halaman bolak balik dan berisi 60.000 kata. Ngeblog itu BANYAK BANGET manfaatnya kalo buat gua. Memang, sampe sekarang gua masih belum bisa punya penghasilan dari ngeblog, tapi ngeblog ngasih gua banyak manfaat yg ga bisa dinilai pake uang. Salah satunya manfaat utama yg mau gua bahas di postingan kali ini adalah...ngeblog ngasih gua kesempatan untuk kenalan dengan banyak orang-orang hebat. Salah satunya adalah...Syifa Safira Shofatunnisa (semoga gua kaga salah nulis namanya) aka Safira Nys , atau biasa gua panggil "Nisa" Gua pertama k

How To Survive in Harbin

Berhubung di post yg sebelumnya banyak yg komen soal ketertarikan mereka untuk pergi ke Harbin dan bagaimana cara survive di sana, makanya di post kali ini, sebelum gua lanjutin cerita tentang petualangan gua di Harbin, gua mau cerita dulu tentang bagaimana persiapan gua untuk pergi ke Harbin dan hal2 apa saja yg harus diperhatikan di saat kita akan pergi ke tempat yg temperaturenya jauh di bawah nol seperti Harbin. Semoga tips2 ini berguna bagi temen2 yg berminat untuk pergi ke Harbin, Kutub Utara, Siberia, atau tempat2 super dingin lainnya di dunia, hehehe. Kapan waktu yg baik untuk pergi ke Harbin? Ice and Snow Festival di Harbin tiap tahunnya dimulai pada awal bulan Januari dan berlangsung selama sekitar satu bulan, dan pada umumnya berakhir sebelum Spring Festival / Chinese New Year yg jatuh sekitar awal bulan Februari. Jadi, bulan Januari, adalah saat yg paling tepat untuk pergi ke sana. Tapi inget, bulan Januari adalah bulan PALING DINGIN di Russia dan China Utara. Banyak orang