Langsung ke konten utama

4th Anniversary's and 400th Post's FREE GIVEAWAY


Ga kerasa, udah 4 tahun berlalu semenjak gua bikin blog ini.

Gua masih inget, tahun 2011, waktu gua pertama ngadain giveaway untuk ngerayain ultah Emotional Flutter yg pertama...
- sehari pembacanya cuma sekitar 20 orang
- sebulan total pembacanya cuma 600 orang
- followernya baru 65 orang
- total postingannya : 100 post


Ini screenshotnya, masih dengan desktop blogger yg masih jadul, hehehe...



Sekarang, 3 tahun kemudian, menjelang ultah Emotional Flutter yg keempat...
- ga nyangka gua masih terus nulis blog...ini prestasi pribadi mengingat gua orangnya gampang bosen, hehehe
- sehari pembacanya 500-600 orang
- sebulan total pembacanya 18.000 orang
- followernya udah 464 orang di Blogger, 373 likes di Fanpage Emotional Flutter di Facebook, dan 60 orang di Networked Blog...wow...
- total postingan : 390 post (and counting) dan 50 draft

Dalam 4 tahun terakhir, banyak banget yg gua alami bersama blog ini. Berkat nulis blog, gua jadi sering introspeksi diri. Waktu itu gua lagi down akibat ditolak cewe yg gua suka misalnya. Waktu gua nulis di blog, awalnya gua mau marah2 dan mengungkapkan kekecewaan gua gitu. Tapi setelah tulisan itu beres, dan gua baca ulang sebelum gua post...hal itu membuat gua jadi mikir. Eh iya ya, mungkin selama ini gua yg salah nangkep sinyal...jangan2 selama ini dia memang cuma anggep gua temen, tapi guanya yg terlalu delusional atau ke-GR-an. Kemudian mulailah gua merevisi ulang tulisan gua itu sambil juga menginspeksi ulang perasaan gua sendiri. Dan di saat tulisan itu beres, siap di post, hati gua juga beres, siap untuk menerima kenyataan dan move on tanpa memendam kepahitan... =)

Berkat blog ini juga gua bisa kenalan dan ketemu sama banyak temen2 baru. Berkat berbagi kisah lewat blog, gua jadi kenalan dengan blogger2 lain dan beberapa di antaranya gua udah pernah (dan akan) ketemuan. Gua juga ikutan komunitas2 blogger seperti Kancut Keblenger misalnya, dan lewat acara kopdar, gua bisa kenalan dengan banyak temen2 baru dengan aneka ragam kepribadian dan jalan pikiran yg berbeda. Yg ga kalah seru, ternyata ada juga beberapa orang pembaca yg ngontak gua lewat FB atau Whatsapp, dan sampe sekarang mereka jadi temen ngobrol yg asik buat gua. Dan gua ga akan kaget kalo suatu hari nanti gua bisa cerita ke anak2 gua tentang bagaimana gua ketemu Mama mereka akibat nulis blog. Yeah, that could be amazing too.

Kawan, waktu kecil gua sama sekali ga bisa nulis. Setiap kali disuruh menulis karangan, nilai paling tinggi yg pernah gua dapet tuh 68. Tapi semenjak gua mulai nulis, tepatnya setelah gua mulai nulis blog ini, gua sendiri kaget akan betapa banyak hal di dunia ini yg sering kita anggap tidak mungkin, tapi sebenarnya mungkin. Gua ga pernah nganggap kalo gua tuh pinter nulis, tapi ternyata gua punya bakat dalam "menceritakan ulang" pengalaman hidup gua dan "membahasakan" buah pikiran gua. Gua ga pernah niat jadi artis dan sampai hari ini pun gua masih ga niat jadi artis, gua cuma pengen berbagi dan gua seneng kalo ternyata hal2 yg gua bagikan lewat tulisan gua itu bisa berguna bagi mereka2 yg membacanya. Sesimpel itu.


Anyway, dalam rangka merayakan ulang tahun Emotional Flutter yg ke-4, postingan ke 400, dan juga bagi2 oleh2 dari petualangan gua di China selama setahun, kali ini Emotional Flutter mau kembali ngadain KONTES dan GIVEAWAY. Dan karena usianya Emotional Flutter udah 4 tahun, karena itu hadiah yg akan dibagikan juga ada 4 MACAM dengan 4 CARA yg berbeda untuk mendapatkannya =)

KATEGORI 1
"Life-Changing Moment"
Tulis sebuah artikel tentang sebuah kejadian, pilihan hidup, atau pertemuan dengan seseorang yg punya arti mendalam bagi hidup kalian / mengubah hidup kalian. Boleh bertemakan cinta (contoh klik di sini), jalan hidup (contoh klik di sini), persahabatan (contoh klik di sini), atau apapun. Intinya, postingan kalian itu harus bisa bikin mereka yg membacanya menjadi terinspirasi. Penilaian akan dilakukan berdasarkan kualitas tulisan dan cara bercerita, bukan heboh / tidaknya kejadian tersebut.

Pemenangnya akan mendapatkan satu buah USB 8Gb "Blue Porcelain" asli dari China.


Syaratnya gampang :
1. Harus punya blog. Mau di blogspot, wordpress, kompasiana, detik, ataupun domain sendiri. Bebas.
2. Postingan boleh menggunakan Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Disarankan menggunakan bahasa yg nyaman kalian gunakan dalam menulis.
3. Follow blog ini, supaya ga ketinggalan berita soal Giveaway ini atau follow Fanpage Emotional Flutter di Facebook.
4. Postingan yg disertakan harus merupakan karya sendiri (bukan hasil copas) dan adalah tulisan baru bertanggal mulai dari 12 July 2013 dan seterusnya (bukan mencomot karya yg pernah ditulis di masa lalu)
5. Di paling bawah post tulis "Postingan ini diikutsertakan dalam Giveaway 4th Anniversary Emotional Flutter", lalu pasang gambar/banner ini di post tersebut. Maksudnya, pasang gambar ini di artikelnya, (BUKAN di sidebar kayak iklan) dan link back ke post ini



6. Comment di post ini dan sertakan link blog kalian yg memuat point no 2 dan 3.


KATEGORI 2
"Bucket List"
Tulis dua puluh buah target (bucket list) yg ingin kalian lakukan di dalam hidup ini beserta alasannya (contoh klik di sini). Ga usah muluk2, tapi jujur, menarik, KREATIF, dan bisa membuat mereka yg membacanya menjadi terinspirasi

Penilaian akan dilakukan berdasarkan kualitas tulisan dan cara bercerita, bukan dari heboh / tidaknya target2 yg kalian tulis tersebut. Jadi tidak berarti yg target hidupnya ingin keliling dunia akan lebih baik daripada yg target hidupnya cuma ingin jadi ibu rumah tangga.

Pemenangnya akan mendapatkan satu buah Russian Style Handmade Bag asli dari Harbin.


Syaratnya gampang :
1. Harus punya blog. Mau di blogspot, wordpress, kompasiana, detik, ataupun domain sendiri. Bebas.
2. Postingan boleh menggunakan Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Disarankan menggunakan bahasa yg nyaman kalian gunakan dalam menulis.
3. Follow blog ini, supaya ga ketinggalan berita soal Giveaway ini atau follow Fanpage Emotional Flutter di Facebook.
4. Postingan yg disertakan harus merupakan karya sendiri (bukan hasil copas) dan adalah tulisan baru bertanggal mulai dari 12 July 2013 dan seterusnya (bukan mencomot karya yg pernah ditulis di masa lalu)
5. Di paling bawah post tulis "Postingan ini diikutsertakan dalam Giveaway 4th Anniversary Emotional Flutter", lalu pasang gambar/banner ini di post tersebut. Maksudnya, pasang gambar ini di artikelnya, (BUKAN di sidebar kayak iklan) dan link back ke post ini




6. Comment di post ini dan sertakan link blog kalian yg memuat point no 2 dan 3.


KATEGORI 3 
21 Juli 2013 : Sumpitnya hilang dicuri orang di bandara, jadi kategori ini dipending dulu. 
24 Juli 2013 : Besok gua mau ke Singapore untuk beberapa hari, gua akan cari hadiah baru dan syarat baru. Stay tuned ya! =)
1 Agustus 2013 : Gua udah nemu hadiah yg ga kalah keren sama kategori2 berikutnya, tapi karena hadiahnya ini disponsori oleh seseorang, jadi gua putuskan untuk kategori nantinya akan diadakan lagi giveaway tersendiri. Stay tuned ya, jangan ketinggalan! =)


KATEGORI 4
"Emotional Flutter"
Gua tau bahwa ga semua pembaca Emotional Flutter adalah penulis blog, karena itu kategori ke-4 ini gua persembahkan khusus untuk kalian semua, para pembaca setia non-blogger, silent reader, semua orang yg telah berkontribusi membuat Emotional Flutter tetap exist sampai hari ini.

Kategori ke-4 ini syaratnya gampang banget. Tulis sesuatu tentang Emotional Flutter di wall Fanpage Emotional Flutter di Facebook. Kesan/pesan, ucapan selamat, review, atau apapun. Panjang tulisan bebas, boleh beberapa kalimat ataupun beberapa paragraf. Bentuknya pun bebas, tulisan biasa, puisi, pantun, lagu, gambar, video, apapun. TERSERAH.

Nanti akan dipilih postingan2 yg dianggap kreatif untuk kemudian DIUNDI. Kreatif di sini dalam arti original, bukan cuma sekedar asal2an atau formalitas. Jangan cuma tulis "Blognya bagus. Keep it up" Itu sih standar banget. Coba ceritain dikit kesan2 kalian tentang Emotional Flutter. Postingan yg paling kalian suka misalnya, atau mungkin ada kisah yg mirip dengan pengalaman pribadi kalian, postingan tentang apa yg kalian harapkan ada di Emotional Flutter untuk ke depan2nya, dan lain sebagainya. Ngerti kan maksudnya?

Dan DUA orang pemenangnya masing2 akan mendapatkan satu buah USB 8Gb "Red Sandal" asli dari China.



Akhir kata, gua mau menegaskan bahwa GIVEAWAY ini terbuka bagi siapapun, selama mereka memenuhi syarat. Oya, satu orang boleh ikut lebih dari satu kategori. Malah boleh ikutan semuanya, 4 kategori sekaligus, ga dilarang. Jadi, mungkin aja satu orang bisa memenangkan lebih dari satu hadiah, hehehe. Why not? Kalo tulisan kalian bener2 bagus, gua sih obyektif aja menilainya. Hanya saja, kategori no 1 dan no 2 tidak boleh disatukan di dalam satu buah postingan. Kategori 3 boleh diselipkan di bagian bawah artikel kalian, meskipun artikelnya bukan tentang lomba ini. Kategori 4 harus ditulis di wall Fanpage Emotional Flutter, bukan di blog atau social media.

Kalo ada pertanyaan, tanya aja, jangan malu2...

Bagi pemenangnya, hadiah akan dikirimkan ke alamat di Indonesia. Jadi buat mereka2 yg tinggal di luar negeri, nanti hadiahnya cuma bisa dikirim sampai alamat di Indonesia ya, hehehe. Event ini adalah 100% FREE dan tidak dipungut biaya SEPESERPUN. Jadi inget, kalo ada yg sms atau e-mail kalian bawa2 nama gua, minta pulsa ato traktir makan baso, itu 100% bukan gua!

Batas akhir keikutsertaan adalah tanggal 20 Agustus 2013, pemenang akan diumumkan tanggal 22 Agustus 2013.

Jadi, tunggu apalagi? 
AYO IKUTAN giveaway nya dan menangkan hadiah LIMITED EDITION dari China =)

List peserta giveaway sementara ini - UPDATE 19 Agustus 2013 : (Buat yg ngerasa kalo namanya belom kecatet, kasih tau gua ya. Thanks)

Kategori 1
http://hennycerita.blogspot.com/2013/07/you-shine.html
http://kisenosky.blogspot.com/2013/07/its-been-year.html
http://permencihuy.wordpress.com/2013/07/23/one-of-my-life-changing-moments/
http://angelicachrestella.blogspot.com/2013/07/and-finally-we-found-each-other.html
http://diaryharianbunda.blogspot.com/2013/07/semenjak-ayah-pergi.html
http://catatanluckty.blogspot.com/2013/08/cambukan-semangat.html
http://nanami-7oceans.blogspot.com/2013/08/dear_5.html
http://miffaradisa.blogspot.com/2013/08/the-three-scars.html
http://vanilailablog.wordpress.com/2013/08/10/lautan-maaf-dari-jeng-r/
http://immanuels-notes.blogspot.com/2013/08/ff-mengejar-mayuyu-part-2-trauma-masa.html 
http://batikmania.blogdetik.com/2013/08/15/perjalanan-berliku-menjadi-guru/
http://dontask-read.blogspot.com/2013/08/aku-dan-om-bayi.html
http://tweetysaya.blogspot.com/2013/08/pilih-tweety-atau-cowokku-karena-ini.html
http://catatanherma.wordpress.com/2013/08/15/ada-kebebasan-di-luar-sana/
http://ocehanjuno.blogspot.com/2013/08/i-love-you-just-way-you-are.html
http://jampang.wordpress.com/2013/08/18/inilah-pilihanku/
http://www.habibasyrafy.com/2013/08/antara-kedokteran-dan-matematika.html

Kategori 2
http://mariaulfa12.blogspot.com/2013/07/20-target-masa-depan-bucket-list.html
http://rememberpolaris.blogspot.com/2013/07/my-so-fun-to-do-bucket-list.html
http://kisenosky.blogspot.com/2013/07/things-to-do-before-i-kick-bucket.html
http://makeufo.blogspot.com/2013/07/my-bucket-list.html
http://errornita.blogspot.com/2013/08/error-tentangingin-dan-angan.html
http://theresiafirstianti.blogspot.com/2013/08/20-target-hidupku.html
http://jurnalmo.blogspot.com/2013/08/mos-happy-bucket-list.html
http://catatanluckty.blogspot.com/2013/08/bucket-list.html
http://www.annenelistya.com/blog/list-20-impian/
http://ilarizky.com/kikys-bucket-list/
http://hidupituberwarna.wordpress.com/2013/08/11/review-buku-the-mycologist/
http://puekkisputrii.blogspot.com/2013/08/my-bucket-list-20-things-to-do-before-i.html
http://adeanita-adi.blogspot.com/2013/08/20-thinks-i-want-to-do-before-50.html
http://faziazen.blogspot.com/2013/08/20-targetku-10-tahun-ke-depan.html
http://chemistrahmah.com/my-bucket-list-target-dalam-hidup-sebelum-2018.html
http://momtravelerblog.wordpress.com/2013/08/16/momtravelers-bucket-list/
http://atadit.blogspot.com/2013/08/my-20-bucket-list.html
http://ceritauly.blogspot.com/2013/08/dua-puluh-bucket-list-dalam-hidupku.html
http://uulblog.blogspot.com/2013/08/sebagian-impian.html
http://meykkesantoso.blogspot.com/2013/08/my-bucket-list.html
http://willyikhwan.blogspot.com/2013/08/my-dream-note.html\
http://unekunekaty.blogspot.com/2013/08/my-bucket-list-semoga-bukan-hanya.html
http://www.habibasyrafy.com/2013/08/bucketlist-20-keinginan.html

Butuh Perbaikan

http://diaryharianbunda.blogspot.com/2013/07/bahagia-itu-ketika-melihat-mereka.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Khas Tiongkok Yang Wajib Kamu Coba

Kalo denger kata "Chinese Food" , makanan apa sih yang terlintas di otak kalian? Pasti ga jauh-jauh dari Cap Cay, Dim Sum, Bubur Pitan, Ayam Kuluyuk, Nasi Campur, atau Ambokue. Iya kan? Dari kecil gua hobi banget makan Chinese Food, maklum, dari kecil lidah gua memang udah dimanjakan oleh masakan-masakan ala Chinese super enak buatan kakek-nenek dari keluarga bokap dan nyokap. Makanya, waktu gua berangkat kuliah S2 ke China tahun 2012 silam, soal makanan adalah hal yang paling tidak gua khawatirkan. Ah, toh gua keturunan Tionghoa ini, tiap hari harus makan Chinese Food pun gak masalah. Siapa takut? Tapi ternyata gua salah. Ternyata Chinese Food di daratan China BERBEDA JAUH dengan Chinese Food di Indonesia. Seriusan, terlepas dari perbedaan jenis daging yang dipakai (di sini kebanyakan memang pake daging babi), gua menemukan bahwa di China ini jarang banget ada masakan Chinese seperti yang biasa kita temukan di Indonesia. Jangankan Dim Sum, masakan rumah kayak Cap Cay, Ayam

Kopdar Manis Bareng Safira Nys

Minggu lalu, waktu reunian sama temen sekampus, pernah ada satu orang yg nanya ke gua "Ven, lu ngeblog teh rasanya udah lama ya?" "Iya, dari tahun 2010, berarti ga kerasa udah 7 tahun nih gua serius ngeblog" "Kok lu bisa tahan sih? Emang apa serunya ngeblog?" Jawaban dari pertanyaan dia itu ga cukup gua jawab pake satu atau dua kalimat saja. Kalo mau dibahas secara mendetail, mungkin bisa dijadiin tesis setebal 100 halaman bolak balik dan berisi 60.000 kata. Ngeblog itu BANYAK BANGET manfaatnya kalo buat gua. Memang, sampe sekarang gua masih belum bisa punya penghasilan dari ngeblog, tapi ngeblog ngasih gua banyak manfaat yg ga bisa dinilai pake uang. Salah satunya manfaat utama yg mau gua bahas di postingan kali ini adalah...ngeblog ngasih gua kesempatan untuk kenalan dengan banyak orang-orang hebat. Salah satunya adalah...Syifa Safira Shofatunnisa (semoga gua kaga salah nulis namanya) aka Safira Nys , atau biasa gua panggil "Nisa" Gua pertama k

How To Survive in Harbin

Berhubung di post yg sebelumnya banyak yg komen soal ketertarikan mereka untuk pergi ke Harbin dan bagaimana cara survive di sana, makanya di post kali ini, sebelum gua lanjutin cerita tentang petualangan gua di Harbin, gua mau cerita dulu tentang bagaimana persiapan gua untuk pergi ke Harbin dan hal2 apa saja yg harus diperhatikan di saat kita akan pergi ke tempat yg temperaturenya jauh di bawah nol seperti Harbin. Semoga tips2 ini berguna bagi temen2 yg berminat untuk pergi ke Harbin, Kutub Utara, Siberia, atau tempat2 super dingin lainnya di dunia, hehehe. Kapan waktu yg baik untuk pergi ke Harbin? Ice and Snow Festival di Harbin tiap tahunnya dimulai pada awal bulan Januari dan berlangsung selama sekitar satu bulan, dan pada umumnya berakhir sebelum Spring Festival / Chinese New Year yg jatuh sekitar awal bulan Februari. Jadi, bulan Januari, adalah saat yg paling tepat untuk pergi ke sana. Tapi inget, bulan Januari adalah bulan PALING DINGIN di Russia dan China Utara. Banyak orang