Langsung ke konten utama

My To-Do List @ Home

Ini BUKAN April Mop...

Ok, it's official now, bulan July-Agustus nanti gua bakal pulang ke Indonesia selama sebulanan. Begitu denger kata "PULANG", di hati gua udah berkecamuk sejuta gejolak dan di otak gua langsung muncul sejuta harapan. Yeah, gua udah menjalani bulan ke-8 gua di China dan mungkin ketabahan gua juga sudah mencapai batasnya. I really miss HOME so much!

Kalo seandainya pulang nanti, apa aja sih hal2 yg pengen gua lakuin di Indonesia?

1. MAKAN
No 1 (selaen keluarga) yg paling gua kangenin dari Indo adalah makanannya! Saking kangennya, sampe kadang kebawa mimpi. Waktu itu pernah gua disuruh presentasi tentang makanan2 Indo di sini. Waktu cari gambarnya di Internet, air liur gua ga bisa berenti ngeces dan waktu presentasi, perut gua sampe krucuk2 donk ngeliatin gambar Batagor.

Gilaaaaaaaa...sumpah gua kangen banget!!!!!! Kalo bisa sih, begitu gua sampe rumah, di meja makan sudah terhidang nasi padang lengkap dengan gepuk...slurp...jiz, gua jadi laper lagi nih.

Makanan2 yg gua kangenin di China sini adalah :
- Nasi Padang
- Martabak
- Batagor & Siomay Goreng
- Nasi Goreng
- Bala-Bala / Perkedel
- Nasi Campur Cibadak
- Western Steak Glosis
- Mango Dessert Kedai Ling-Ling
- Ayam Paledang
- Pizza Hut

Dan satu lagi...mungkin temen2 ga percaya, tapi gua kangen banget sama yg namanya KEJU! Yup, keju. Cheese. Bukan makanan yg khas Indonesia banget tapi berhubung di China sini nyari yg namanya keju tuh susaaaaah banget (karena orang sini ga makan keju plus mereka anggep keju itu ga sehat) jadinya gua kangen banget. Pizza di sini aja ga pake keju...bayangin...hiks.

Mango Dessert Kedai Ling-Ling


2. Play with My Dog(s)
Salah satu yg paling gua kangen sama rumah (selaen keluarga tentunya) adalah anjing gua. Setiap kali liat anjing di sini, gua selalu inget Abee, adik gua yg berbulu tersebut. Dia masih inget gua ga ya? Secara gua kan udah setahun ga pulang. Ditambah lagi, waktu gua pergi, mama gua "mengadopsi" satu ekor lagi, namanya Dino. Mama bilang, katanya Dino juga ga kalah ramah dan nakalnya dari Abee...wah rumah gua bakal tambah rame aja donk? Kira2 mereka bakal bisa akrab ma gua ga ya?

Abee and Dino


3. Belajar Naek Motor
Setahun kaga naek motor dijamin skill gua makin cupu, atau mungkin hilang sama sekali. Begitu sampe Bandung harus belajar lagi dari nol, supaya bisa pergi2 tanpa tergantung sama orang lain. Mungkin gua bakal minta adek gua bonceng gua ke tempat dulu gua ngajarin dia naek motor dan kali ini dia yg harus ngajarin gua, hahaha...


4. Check-Up ke Dokter Gigi
Segimana bagusnya negeri orang, tetep aja ada beberapa hal yg ga nyaman, salah satunya adalah ke dokter gigi. Buat gua, satu2nya dokter gigi yg gua percayai di dunia adalah paman gua yg berprofesi jadi dokter gigi dan dari kecil udah rutin mengontrol kesehatan gigi gua, hehehe. Biarpun tiap kali dateng gua selalu diomelin, tapi tetep lebih baik daripada gigi gua bermasalah waktu gua lagi di luar negeri, hehehe


5. Nonton ke Bioskop
Salah satu hal yg gua ga suka dari China adalah...film2 Hollywood telat banget masuk bioskopnya, malah terkadang ga masuk sama sekali. Maklum, kebijakan pemerintahnya agak ribet soal yg satu ini. Sistem sensornya ketat banget dan setahun mereka cuma kasih kuota 16-20 film impor dari luar negeri. Makanya, gua harap sewaktu di Indo gua ada kesempatan untuk nonton ke bioskop bareng sahabat2 kuliah gua. Dan yg ga boleh dilupain, pulang nonton bioskop, pergi ke KFC dan ngobrol sampai subuh, hahaha.



6. Ikutan Latsab Pramuka
Kangen banget sama adik2, kakak2, sahabat2, keluarga kedua gua di Sanggar. Waktu dulu di Indo, tiada hari Sabtu tanpa ngebina. Di negeri seberang, setiap hari Sabtu di hati gua kok rasanya ada sesuatu yg hilang...serasa ada yg kurang kalo ga pake seragam pramuka dan melihat senyum cerita teman2 di Sanggar. Pokoknya ntar kalo gua pulang, gua pengen bantuin ngebina lagi =)

7. Tamasya ke Pantai
Di sini gua dihajar 4 musim...tapi tetep, rasanya ada yg kurang kalo belom ke pantai. Dari kecil, pantai selalu jadi tempat wisata paling asik. Walopun udah puluhan kali ke Pangandaran misalnya, tapi gua ga pernah bosen sama yg namanya pantai dan laut. Semoga temen2 gua nanti ada yg berminat nemenin gua ke pantai, hahaha.

8. Nginep di Villa
The best place untuk hangout sama temen, di mana lagi kalo bukan ke villa gua di Lembang. BBQ-an, terus semaleman begadang ngobrol sambil maen boardgame, itu udah jadi sebuah rutinitas yg paling asik sepanjang tahun2 gua kuliah, dan mumpung sekarang temen2 gua belom pada married, kita masih ada kesempatan untuk melakukan yg kayak gini, hehehe.



9. Foto Pake Toga
Apalah artinya wisuda kalo ga bareng sahabat2 gua? Secara sahabat2 gua semuanya udah pada wisuda dan terpencar ke aneka penjuru Indonesia, wisuda juga udah ga gitu ada artinya buat gua. Yg penting gua harus ambil ijazah ke kampus, terus pinjem toga dari temen, foto bareng ortu dan adek gua, hahaha...

10. Nyanyi di Gereja
Di sini gua agak jarang ke gereja akibat ga ngerti mereka ngomong apa. Kalopun ke gereja, juga cuma bisa bengong mencoba melatih kemampuan mendengar. Mau ikutan nyanyi, lagunya gua ga kenal. Kalo misalnya ada kesempatan, gua pengen latihan bareng temen2 TM3 dan ikutan tugas paduan suara di gereja, hehehe.

11. Belanja buku ke Gramedia
Denger2 selama gua di China, banyak buku bagus yg terbit. Naked Traveler edisi ke-4, komik Legenda Naga favorit gua, dan masih banyak lagi. Pengen beli sedikit buku ah, untuk dibawa sebagai bahan bacaan pas gua balik ke China akhir Agustus nanti, hehehe.


Ada yg punya masukan? Hal apa lagi yg harus gua lakuin di Indonesia sebelum balik ke China?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Khas Tiongkok Yang Wajib Kamu Coba

Kalo denger kata "Chinese Food" , makanan apa sih yang terlintas di otak kalian? Pasti ga jauh-jauh dari Cap Cay, Dim Sum, Bubur Pitan, Ayam Kuluyuk, Nasi Campur, atau Ambokue. Iya kan? Dari kecil gua hobi banget makan Chinese Food, maklum, dari kecil lidah gua memang udah dimanjakan oleh masakan-masakan ala Chinese super enak buatan kakek-nenek dari keluarga bokap dan nyokap. Makanya, waktu gua berangkat kuliah S2 ke China tahun 2012 silam, soal makanan adalah hal yang paling tidak gua khawatirkan. Ah, toh gua keturunan Tionghoa ini, tiap hari harus makan Chinese Food pun gak masalah. Siapa takut? Tapi ternyata gua salah. Ternyata Chinese Food di daratan China BERBEDA JAUH dengan Chinese Food di Indonesia. Seriusan, terlepas dari perbedaan jenis daging yang dipakai (di sini kebanyakan memang pake daging babi), gua menemukan bahwa di China ini jarang banget ada masakan Chinese seperti yang biasa kita temukan di Indonesia. Jangankan Dim Sum, masakan rumah kayak Cap Cay, Ayam

Kopdar Manis Bareng Safira Nys

Minggu lalu, waktu reunian sama temen sekampus, pernah ada satu orang yg nanya ke gua "Ven, lu ngeblog teh rasanya udah lama ya?" "Iya, dari tahun 2010, berarti ga kerasa udah 7 tahun nih gua serius ngeblog" "Kok lu bisa tahan sih? Emang apa serunya ngeblog?" Jawaban dari pertanyaan dia itu ga cukup gua jawab pake satu atau dua kalimat saja. Kalo mau dibahas secara mendetail, mungkin bisa dijadiin tesis setebal 100 halaman bolak balik dan berisi 60.000 kata. Ngeblog itu BANYAK BANGET manfaatnya kalo buat gua. Memang, sampe sekarang gua masih belum bisa punya penghasilan dari ngeblog, tapi ngeblog ngasih gua banyak manfaat yg ga bisa dinilai pake uang. Salah satunya manfaat utama yg mau gua bahas di postingan kali ini adalah...ngeblog ngasih gua kesempatan untuk kenalan dengan banyak orang-orang hebat. Salah satunya adalah...Syifa Safira Shofatunnisa (semoga gua kaga salah nulis namanya) aka Safira Nys , atau biasa gua panggil "Nisa" Gua pertama k

How To Survive in Harbin

Berhubung di post yg sebelumnya banyak yg komen soal ketertarikan mereka untuk pergi ke Harbin dan bagaimana cara survive di sana, makanya di post kali ini, sebelum gua lanjutin cerita tentang petualangan gua di Harbin, gua mau cerita dulu tentang bagaimana persiapan gua untuk pergi ke Harbin dan hal2 apa saja yg harus diperhatikan di saat kita akan pergi ke tempat yg temperaturenya jauh di bawah nol seperti Harbin. Semoga tips2 ini berguna bagi temen2 yg berminat untuk pergi ke Harbin, Kutub Utara, Siberia, atau tempat2 super dingin lainnya di dunia, hehehe. Kapan waktu yg baik untuk pergi ke Harbin? Ice and Snow Festival di Harbin tiap tahunnya dimulai pada awal bulan Januari dan berlangsung selama sekitar satu bulan, dan pada umumnya berakhir sebelum Spring Festival / Chinese New Year yg jatuh sekitar awal bulan Februari. Jadi, bulan Januari, adalah saat yg paling tepat untuk pergi ke sana. Tapi inget, bulan Januari adalah bulan PALING DINGIN di Russia dan China Utara. Banyak orang