Langsung ke konten utama

Emotional Flutter di TUNE UP!


Hari ini gua ngabisin waktu sekitar 4 jam untuk nge-TUNE UP "Emotional Flutter"

Beresin apanya? Beresin TAG (label) nya...supaya rapi, jelas, jadi pembaca gampang kalo mau baca2 tulisan terdahulu.

Buat yg ga tau apa itu "TAG" atau "LABEL", intinya adalah sebuah kata kunci untuk mengklasifikasikan tema suatu artikel di blog kita. Label itu letaknya di mana? Ada di bagian bawah setiap postingan, liat deh gambar di bawah ini :


Keliatan kan? Yg ada di dalam lingkaran merah...

Bagaimana cara menggunakan label2 tersebut? Kalo temen2 KLIK tulisannya, secara otomatis halaman berikutnya hanya akan menampilkan postingan2 yg mempunyai label sama dengan label yg temen2 klik. Misalnya temen2 klik label "Review", nanti di halaman berikutnya postingan2 yg ditampilkan adalah postingan2 yg temanya adalah seputar review film, buku, dll. Mempermudah temen2 pembaca untuk baca2 arsip kan jadinya?

Selain di bagian bawah postingan, temen2 juga bisa menemukan label2 ini di bagian PALING BAWAH halaman Emotional Flutter. Lihat gambar berikut ini :


Fungsinya kurang lebih sama dengan label di bagian bawah postingan...

Ngerti kan? Kalo ga ngerti, boleh tanya lewat kotak komentar di bawah, nanti gua jelasin lebih detail...

Oke, lanjut...

Secara garis besar, ini dia tag-tag yg ada di Emotional Flutter saat ini

Announcement
Untuk semua pemberitahuan hal yg penting2 seputar Emotional Flutter. Pindah alamat blog misalnya, atau anniversary. Kurang lebih intinya pemberitahuan dari gua sebagai penulis kepada temen2 pembaca sekalian

Beyond The Great Wall
Buat yg tertarik sama cerita2 seputar kehidupan gua di China, perhatikan TAG yg satu ini. Isi artikel2nya adalah hal2 menarik, nyata, dan tidak terduga di balik tembok dan stereotype2 yg beredar di luar sana mengenai negeri Tirai Bambu ini

Blogging
Untuk segala artikel yg berhubungan dengan dunia ngeblog. Laporan kopdar, atau tips cihuy seputar ngeblog, semuanya menggunakan TAG yg satu ini. Silakan dicatet, hehehe...

Bucket List
Jangan lewatkan kisah2 inspiratif di balik usaha gua mengejar mimpi dan juga memenuhi daftar Bucket List gua

Dear Diary
Artikel2 yg ada di bawah TAG ini adalah kisah sehari2 yg gua alami di Indonesia dan juga curhatan2 yg tentunya menarik untuk dibaca, hehehe...

Diary Abee
Untuk semua artikel tentang anjing2 gua tercinta di ruma. Buat yg pengen tau isi hati mereka, inget TAG yg satu ini baik2

Emotional Flutter
Ini dia ujung tombaknya blog ini. "Emotional Flutter", sesuai judul blog ini, adalah kisah2 inspiratif seputar cinta dan kehidupan yg pastinya bakal bikin kalian terenyuh (ajegile bahasanya). Yg lagi butuh inspirasi, atau lagi galau, coba baca artikel2 tersebut, dijamin langsung bercucuran pelangi...

English Article
This section is for some article that was written in English. If you want to see more English article written by me, you can visit my other blog => Cosmonaut's Heartstrings

First Love
Cerita bersambung yg paling digemari oleh pembaca Emotional Flutter. Buat yg belum baca, ayo jangan sampai ketinggalan!!!

For Him
Isinya artikel yg sedikit berbau Rohani, hahaha...I'm not that religious, I know...

Giveaway
Eits, buat para pemburu hadiah dan banci gratisan di luar sana, perhatikan baik2 ya tag yg satu ini...isinya semua seputar giveaway yg pernah dan akan diadakan di Emotional Flutter

Just4Fun
Artikel2 ringan yg bacanya ga butuh mikir, semuanya menggunakan TAG ini

Kuliner
Buat para penggemar kuliner, ini dia tempatnya =)

Laugh Till You Drop
Buat yg lagi suntuk, butuh ketawa, kangen sama yg namanya sakit perut, silakan bacain artikel2 yg menggunakan TAG ini...dijamin masuk rumah sakit jiwa...

Life As It Is
Isinya artikel2 inspiratif seputar kehidupan. Buat yg lagi galau, hilang arah, ga tau mau masak apa nanti malem, boleh deh cari inspirasi di sini

Music n Lyrics
Untuk temen2 pembaca yg suka dengerin musik, silakan obrak-abrik arsip yg satu ini. Banyak lagu2 oldies but goodies yg mungkin kalian belom pernah denger, hehehe

My Life As Graphic Designer
Buat yg lagi bingung soal kuliah, atau punya ketertarikan pada dunia desain grafis, boleh deh tongkrongin postingan2 yg menggunakan TAG ini. Isinya seputar kisah2 seru gua di kuliah dan juga perjuangan gua untuk bisa masuk dan juga lulus dari jurusan yg gua pilih ini =)

Poems
Untuk para pujangga dan sastrawan di luar sana, silakan baca puisi2 buatan gua...tapi semuanya dalam bahasa Inggris lho, soalnya gua kaga bisa nulis puisi pake Bahasa Indonesia, hehehe. Maap2...

Pramuka
Artikel2 di bawah TAG yg satu ini isinya adalah kisah2 seru gua di Pramuka...sebuah ekskul yg mengubah hidup gua menjadi lebih baik...

Putih Abu-Abu
Kisah2 seputar kisah kasih gua di sekolah, hehehe...jadian pertama, ciuman pertama, semuanya dibahas lengkap di sini. Buat yg kangen sama masa putih abu-abu tersebut, silahkan mampir ke sini

Review
Review film, anime, buku, dan lain-lain, semuanya ada di sini. Gudang inspirasi gratis, silakan mampir...

That Special Person in My Life
Inspirasi2 yg gua dapetin dari orang2 di sekeliling gua. Keluarga, teman, sesama blogger, dan juga idola, semuanya dibahas lengkap di sini.

Thoughts and Critics
Artikel2 di sini semua isinya cenderung lebih berat dan serius. Buat yg seneng baca opini gua seputar agama, politik, dan lain-lain, boleh deh mampir ke sini.

Tips n Trik
Macem2 tips n trik ada di sini, mulai dari cara nulis blog, traveling, sampai PDKT ke cewe. Ayo2 diintip, jangan malu2...

Traveling
Untuk semua artikel berisi kisah petualangan gua di aneka penjuru dunia. Buat temen2 yg seneng traveling, jangan lewatkan artikel2 ini...

Wrestling
SMACKDOWN ARRRGHHH!!!!!!

Zhen Zhu Nai Cha
Rangkaian kisah perjalanan gua mengejar cinta sampai ke Beijing. Kisah yg paling digemari pembaca Emotional Flutter ini. Buat yg belum baca, ayo tunggu apa lagi? Jangan sampai ketinggalan!!! =)

汉语
Segala hal seputar belajar Bahasa Mandarin. 我喜欢学习汉语,很有意思!

---

Oke deh, semoga hasil jerih payah gua ada manfaatnya untuk temen2 pembaca sekalian. Kalo temen2 ada saran atau masukan seputar hal ini, jangan malu2 tinggalin komen di bawah ya!

Tongkrongin terus Emotional Flutter, nantikan kisah2 seru berikutnya =)

"Semenjak label nya dibenerin, saya jadi lebih mudah cari inspirasi di Emotional Flutter"
kata Pak SBY. Hehehehehe...^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Khas Tiongkok Yang Wajib Kamu Coba

Kalo denger kata "Chinese Food" , makanan apa sih yang terlintas di otak kalian? Pasti ga jauh-jauh dari Cap Cay, Dim Sum, Bubur Pitan, Ayam Kuluyuk, Nasi Campur, atau Ambokue. Iya kan? Dari kecil gua hobi banget makan Chinese Food, maklum, dari kecil lidah gua memang udah dimanjakan oleh masakan-masakan ala Chinese super enak buatan kakek-nenek dari keluarga bokap dan nyokap. Makanya, waktu gua berangkat kuliah S2 ke China tahun 2012 silam, soal makanan adalah hal yang paling tidak gua khawatirkan. Ah, toh gua keturunan Tionghoa ini, tiap hari harus makan Chinese Food pun gak masalah. Siapa takut? Tapi ternyata gua salah. Ternyata Chinese Food di daratan China BERBEDA JAUH dengan Chinese Food di Indonesia. Seriusan, terlepas dari perbedaan jenis daging yang dipakai (di sini kebanyakan memang pake daging babi), gua menemukan bahwa di China ini jarang banget ada masakan Chinese seperti yang biasa kita temukan di Indonesia. Jangankan Dim Sum, masakan rumah kayak Cap Cay, Ayam

Kopdar Manis Bareng Safira Nys

Minggu lalu, waktu reunian sama temen sekampus, pernah ada satu orang yg nanya ke gua "Ven, lu ngeblog teh rasanya udah lama ya?" "Iya, dari tahun 2010, berarti ga kerasa udah 7 tahun nih gua serius ngeblog" "Kok lu bisa tahan sih? Emang apa serunya ngeblog?" Jawaban dari pertanyaan dia itu ga cukup gua jawab pake satu atau dua kalimat saja. Kalo mau dibahas secara mendetail, mungkin bisa dijadiin tesis setebal 100 halaman bolak balik dan berisi 60.000 kata. Ngeblog itu BANYAK BANGET manfaatnya kalo buat gua. Memang, sampe sekarang gua masih belum bisa punya penghasilan dari ngeblog, tapi ngeblog ngasih gua banyak manfaat yg ga bisa dinilai pake uang. Salah satunya manfaat utama yg mau gua bahas di postingan kali ini adalah...ngeblog ngasih gua kesempatan untuk kenalan dengan banyak orang-orang hebat. Salah satunya adalah...Syifa Safira Shofatunnisa (semoga gua kaga salah nulis namanya) aka Safira Nys , atau biasa gua panggil "Nisa" Gua pertama k

How To Survive in Harbin

Berhubung di post yg sebelumnya banyak yg komen soal ketertarikan mereka untuk pergi ke Harbin dan bagaimana cara survive di sana, makanya di post kali ini, sebelum gua lanjutin cerita tentang petualangan gua di Harbin, gua mau cerita dulu tentang bagaimana persiapan gua untuk pergi ke Harbin dan hal2 apa saja yg harus diperhatikan di saat kita akan pergi ke tempat yg temperaturenya jauh di bawah nol seperti Harbin. Semoga tips2 ini berguna bagi temen2 yg berminat untuk pergi ke Harbin, Kutub Utara, Siberia, atau tempat2 super dingin lainnya di dunia, hehehe. Kapan waktu yg baik untuk pergi ke Harbin? Ice and Snow Festival di Harbin tiap tahunnya dimulai pada awal bulan Januari dan berlangsung selama sekitar satu bulan, dan pada umumnya berakhir sebelum Spring Festival / Chinese New Year yg jatuh sekitar awal bulan Februari. Jadi, bulan Januari, adalah saat yg paling tepat untuk pergi ke sana. Tapi inget, bulan Januari adalah bulan PALING DINGIN di Russia dan China Utara. Banyak orang