Langsung ke konten utama

Zhen Zhu Nai Cha : Revisited (Part 5)


Lanjutan dari part 4...

Malem ini...boleh aku tidur sama kamu?

15 menit sudah berlalu semenjak Fen mengucapkan kata2 itu, dan sekarang dia sedang duduk di depan gua, matanya terpaku ke layar TV yg sedang memutar sebuah opera sabun. Ya, tepatnya 13 menit 27 detik yg lalu, dalam usaha desperate gua memecahkan situasi canggung ini, gua pun nyalain TV dan semenjak itu, Fen terdiam memandang TV, tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Aneka pertanyaan pun berkecamuk di pikiran gua...


Pertama, dia mau ngapain dateng ke sini? Mau tidur sama gua? Masa sih? Tapi tadi dia bawa bantal...terus sekarang bantalnya dia peluk terus. Buat apa tuh bantal? Di ranjang gua kan udah ada bantal, ngapain dia bawa bantal lagi? Ah udahlah, bantal aja kok dipusingin, Ven?

Kedua, oke, kalopun dia beneran mau tidur sama gua, terus kenapa dia malah nonton TV? Eh bentar, tidur yg dimaksud di sini tuh tidur yg kayak gimana? Tidur beneran atau "tidur" pake tanda kutip? Dammit, otak gua mulai mikir yg aneh2. Stop Ven, stop. Hush hush, pikiran negatif, enyahlah kau!

Ketiga, oke, kalopun kita harus tidur bareng, sekarang gua harus ngapain? Manggil dia sambil tepuk2 bantal di samping gua "Sayang, ayo bobo yuuu...sini, sini..." atau gua harus mendekati dia ala seorang gentleman, pegang bahunya dari belakang, terus bisikin ke deket telinga dia "Aku menginginkanmu malam ini..."  Bentar2, kenapa pikiran gua makin sini kok makin ngaco aja? Lagian, kalimat kedua, gua ga tau gimana caranya ngomong pake Bahasa Mandarin? Kamus, mana kamus... Heh, ngapain lu Ven nyariin kamus?

Dan...masih banyak lagi aneka pikiran ngaco di kepala gua... Maklum, gua kan cowo normal... Cowo normal mana yg bisa adem ayem aja sementara ada gadis semanis Fen dateng ke kamarnya malem2 dan ngajakin tidur bareng. Kecuali...dia penyuka sesama jenis, dan gua terakhir kali gua cek hati gua, gua masih suka sama lawan jenis. Oke lanjut...

Ilustrasi situasi waktu itu...

Sementara gua lagi panik sendiri mempertimbangkan gua harus nyanyi Nina Bobo pake Bahasa Indonesia, Inggris, atau Mandarin, tiba2 gua denger suara isak tangis, dan pas gua liat, Fen lagi nunduk, meluk bantalnya sambil nangis terisak2, dengan posisi masih memunggungi gua.

Oke, gua paling ga tahan liat cewe nangis, tapi gua juga ga tau harus ngapain. Ditambah lagi...gua GA TAU KENAPA dia nangis!!! Gua ga salah apa2 kan? Temen2 pembaca?

Pelan2 gua berdiri, duduk di samping dia. Sekarang gua harus gimana nih? Tanya dia kenapa nangis? Tapi gimana ngomong pake Bahasa Mandarinnya ya? Mendadak kepala gua blank, ga bisa mikir apa2. Akhirnya punya ide gila. Dengan tangan gemetar, pelan2, gua rangkul bahu dia dari belakang. Gua lakuin dengan lembuuuuuttt banget, soalnya gua takut dia bakal jerit2 ketakutan disangka gua mau merkosa atau apa. Eh, tapi dia kan bilangnya mau tidur sama gua tadi? VEN, STOP MIKIR YG ANEH2...fokus menn, fokusss...jerit gua di dalam hati.

Tangisan Fen semakin menjadi2 setelah gua rangkul. Pelan2, tangan gua mendekati rambutnya...terus gua belai perlahan...selembuuuuuut mungkin...masih dengan gemetaran. Belai, belai, belai...supaya gua ga mikir aneh2, gua ngebayangin lagi ngebelai2 si Abee, anjing gua di rumah. SERIUSAN. Soalnya pikiran gua campur aduk banget saat itu, apalagi wangi rambutnya itu...hmmm...ga nahan. Fokus Vennn, fokusss.... *plak* Adegan awkward itu berjalan selama beberapa menit sampe Fen akhirnya merebahkan kepalanya di bahu gua. Gua tetep belai rambutnya perlahan, ga tau mau ngomong apa.

Anjing gua yg lucu...tapi tetep Fen lebih lucu *plaaak

Setelah beberapa menit, akhirnya sebuah kata muncul di kepala gua. Tapi dodolnya, kepala dan mulut gua tuh ga sinkron. Di kepala gua mikir kalimat A, yg keluar dari mulut gua malah pertanyaan konyol
"你饿吗?" (Ni e ma? ~ Kamu laper ga?) Guooooblooooook lu Ven...ngapain nanya kayak gitu, astagaaaa...

Tapi di luar dugaan, denger pertanyaan ini Fen mendadak ketawa, cekikikan. Gua, karena ga tau harus bereaksi gimana, akhirnya ikutan ketawa. Hahaha... Hahaha... Garink abis, I know. Abis mau gimana lagi...

"你很可爱" (Ni hen ke ai ~ Kamu lucu) kata Fen. Dia kemudian mengangkat kepalanya dari bahu gua dan menatap gua sambil senyum. Kemudian dia menunduk sebentar, dan menatap gua serius

"Aku mau ngomong sesuatu yg penting sama kamu" kata Fen.
Gua menelan ludah. Tegang. Salting. Terus gua mengangguk perlahan.

Wah, kira2 apaan nih yg mau dia omongin... Gua bener2 no clue. Gua menahan nafas, menunggu Fen ngomong...

...

...

...

...

...

"Sebenernya...aku udah punya pacar" kata Fen.

JLEGER! 

Di kepala gua mendadak ada petir menyambar! Dia...udah...punya...pacar? Bentar.

Pacar?

Hah?

P-A-C-A-R?

HAAAHHHHHH????

Batman aja sampe ikutan kaget

Gua diem, kaget, keringat dingin, bingung ga tau harus bilang apa. Fen juga diem sebentar, kemudian dia lanjutin ceritanya.

Jadi kurang lebih gini ceritanya. Di saat gua dan Fen lost contact, sekitar bulan April 2012, toko Bubble Tea Fen bangkrut dan dia pun sempet pulang kampung ke Hunan. Waktu itu dia masih suka ma gua, tapi karena masalah jarak dll, dia cape. Dia pun memutuskan untuk ngelupain gua, ditambah lagi kita pun lost contact. Di kampungnya, Fen dikenalin sama cowo oleh orang tuanya. Orang tuanya pengen Fen pacaran dan mungkin suatu hari nikah sama cowo itu karena keluarga mereka saling kenal. Waktu itu, karena dia pikir dia ga akan mungkin ketemu gua lagi, akhirnya dia mau2 aja.

Tapi ternyata setelah dia pacaran ma tu cowo sebulan, dua bulan, dia ngerasa kalo tu cowo rese banget, over protective, dll. Karena ga tahan, akhirnya Fen memutuskan untuk pergi lagi ke Beijing, cari kerja, melarikan diri dari cowo itu dan keluarganya. Akhirnya dia kerja di hotel tempat dia kerja sekarang, jadi pegang resepsionis sekaligus wakil manager. Cowo itu sempet ngontak dia beberapa kali ngajak nikah, tapi Fen ga mau karena tahun ini umurnya masih 21 dan dia ngerasa kalo dia masih terlalu muda, pengen bebas.

Sekitar bulan May-Juni 2012, gua bilang ke Fen kalo gua bakal pergi ke China, dia kaget banget. Tapi karena belom ketemuan, dia juga ga tau harus gimana, jadi dia biarin aja statusnya ngegantung. Tapi sekarang, setelah dia ketemu gua lagi, dia sadar kalo dia memang masih suka sama gua, dan sekarang dia bingung..di satu sisi, dia ga pengen ngecewain orang tuanya, tapi di satu sisi, dia juga ga mau nikah sama cowo itu. Tapi kalopun dia mutusin cowo itu, dia juga ga yakin kalo hubungan gua dan dia bisa berjalan. Kita beda bangsa, beda budaya, beda negara. Komunikasi aja udah jadi kendala karena Mandarin gua ga lancar dan dia sama sekali ga bisa Inggris atau Indo.

Aneka ragam kekhawatiran itulah yg bikin dia murung seharian ini. Sekarang gua baru ngerti semuanya.



Malem itu kita ngobrol panjang lebar soal masa depan. Gua memang mau S2 di China, tapi sampe sekarang gua belum ada kepastian bakal sekolah di mana, beasiswa S2nya aja belom dapet. Terus kalopun gua beres S2 di China, seudahnya kita mau gimana? Gua bisa ga bisa cari kerja di China juga gua belom tau. Kalo ga bisa tinggal di China, dia bersedia ato ngga tinggal di Indo bareng gua, dia juga belom bisa jawab. Hubungan kita berdua tahan sampe nikah aja belom tentu.

Gua bilang ke dia, gua memang ga bisa janjiin apa2 buat dia untuk saat ini, karena itu gua juga ga minta dia cepet2 ambil keputusan. Biarin aja dulu semua ini mengalir. Kalo ada libur, gua akan maen ke Beijing dan kita bisa spend waktu bareng untuk lebih saling mengenal. Seiring berjalannya waktu, jawaban atas semua pertanyaan itu pasti akan muncul dengan sendirinya. Gua juga pengen dia bisa lebih bijaksana dalam menilai hubungan kita, layak ga sih untuk diperjuangin? Karena gua ga mau dia putusin tu cowo demi gua, ngecewain orang tua dia, tapi ternyata ujung2nya gua dan dia berakhir tidak baik.

Dia senyum, puas denger jawaban gua. Awalnya dia takut gua marah karena dia tuh seolah2 ngejadiin gua selingkuhan dia. Gua cuma ketawa, gua bilang ke dia kalo yg namanya status tuh ga penting, yg penting feelingnya. Dia senyum, terus dengan manjanya meluk gua. Gua bales pelukan dia dan saat itulah gua baru nyadar betapa mungilnya badan Fen dibandingin gua. Sebuah perasaan hangat muncul di hati gua, perasaan yg udah lamaaaa banget ga gua rasain. Sebuah hasrat ingin melindungi... Buat temen2 pembaca pria yg pernah jatuh cinta, pasti tau deh gimana rasanya.

Gua ga inget malem itu kita ngobrol sampe jam berapa tapi tanpa kita sadari, akhirnya kita ketiduran. Tidak ada sesuatu pun yg terjadi malam itu. Kita cuma tidur sebelahan, that's all. Tengah malem gua sempet terbangun pengen kencing dan sebelum gua kembali tidur, gua liat muka tidur Fen. Tampak sangat damai dan pulas. Boro2 ada pikiran mesum, yg ada gua malah senyum2 sendiri. Dia tampak lucu memakai sweater gua yg kebesaran di badan dia. Gua tiduran sambil memandang wajahnya...perlahan pandangan gua pun menjadi kabur dan gua kembali terlelap ke alam mimpi...

Nothing will goes wrong if you truly love each other...
 
(To be continued...)

PS : Ups, ternyata untuk menceritakan bagian ini butuh lebih banyak kata dari yg gua perkirakan. So, daripada kesannya diburu2, kisah nya gua perpanjang satu bagian lagi ya. Semoga temen2 pembaca ga marah, hahaha.

Part berikutnya adalah epilog dari rangkaian kisah Zhen Zhu Nai Cha ini. Nantikan, hanya di Emotional Flutter =)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Khas Tiongkok Yang Wajib Kamu Coba

Kalo denger kata "Chinese Food" , makanan apa sih yang terlintas di otak kalian? Pasti ga jauh-jauh dari Cap Cay, Dim Sum, Bubur Pitan, Ayam Kuluyuk, Nasi Campur, atau Ambokue. Iya kan? Dari kecil gua hobi banget makan Chinese Food, maklum, dari kecil lidah gua memang udah dimanjakan oleh masakan-masakan ala Chinese super enak buatan kakek-nenek dari keluarga bokap dan nyokap. Makanya, waktu gua berangkat kuliah S2 ke China tahun 2012 silam, soal makanan adalah hal yang paling tidak gua khawatirkan. Ah, toh gua keturunan Tionghoa ini, tiap hari harus makan Chinese Food pun gak masalah. Siapa takut? Tapi ternyata gua salah. Ternyata Chinese Food di daratan China BERBEDA JAUH dengan Chinese Food di Indonesia. Seriusan, terlepas dari perbedaan jenis daging yang dipakai (di sini kebanyakan memang pake daging babi), gua menemukan bahwa di China ini jarang banget ada masakan Chinese seperti yang biasa kita temukan di Indonesia. Jangankan Dim Sum, masakan rumah kayak Cap Cay, Ayam

Kopdar Manis Bareng Safira Nys

Minggu lalu, waktu reunian sama temen sekampus, pernah ada satu orang yg nanya ke gua "Ven, lu ngeblog teh rasanya udah lama ya?" "Iya, dari tahun 2010, berarti ga kerasa udah 7 tahun nih gua serius ngeblog" "Kok lu bisa tahan sih? Emang apa serunya ngeblog?" Jawaban dari pertanyaan dia itu ga cukup gua jawab pake satu atau dua kalimat saja. Kalo mau dibahas secara mendetail, mungkin bisa dijadiin tesis setebal 100 halaman bolak balik dan berisi 60.000 kata. Ngeblog itu BANYAK BANGET manfaatnya kalo buat gua. Memang, sampe sekarang gua masih belum bisa punya penghasilan dari ngeblog, tapi ngeblog ngasih gua banyak manfaat yg ga bisa dinilai pake uang. Salah satunya manfaat utama yg mau gua bahas di postingan kali ini adalah...ngeblog ngasih gua kesempatan untuk kenalan dengan banyak orang-orang hebat. Salah satunya adalah...Syifa Safira Shofatunnisa (semoga gua kaga salah nulis namanya) aka Safira Nys , atau biasa gua panggil "Nisa" Gua pertama k

How To Survive in Harbin

Berhubung di post yg sebelumnya banyak yg komen soal ketertarikan mereka untuk pergi ke Harbin dan bagaimana cara survive di sana, makanya di post kali ini, sebelum gua lanjutin cerita tentang petualangan gua di Harbin, gua mau cerita dulu tentang bagaimana persiapan gua untuk pergi ke Harbin dan hal2 apa saja yg harus diperhatikan di saat kita akan pergi ke tempat yg temperaturenya jauh di bawah nol seperti Harbin. Semoga tips2 ini berguna bagi temen2 yg berminat untuk pergi ke Harbin, Kutub Utara, Siberia, atau tempat2 super dingin lainnya di dunia, hehehe. Kapan waktu yg baik untuk pergi ke Harbin? Ice and Snow Festival di Harbin tiap tahunnya dimulai pada awal bulan Januari dan berlangsung selama sekitar satu bulan, dan pada umumnya berakhir sebelum Spring Festival / Chinese New Year yg jatuh sekitar awal bulan Februari. Jadi, bulan Januari, adalah saat yg paling tepat untuk pergi ke sana. Tapi inget, bulan Januari adalah bulan PALING DINGIN di Russia dan China Utara. Banyak orang